Purwakarta

4 Destinasi Wisata Purwakarta Pemacu Adrenalin yang Mesti Kamu Coba

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Kabupaten Purwakarta memiliki potensi sumber daya alam yang mengagumkan dan tidak dapat diragukan. Di kabupaten kecil ini terdapat sejumlah tempat wisata alam yang dapat menjadi rujukan selama liburan, utamanya mereka pecinta olahraga pemacu adrenalin.

Kondisi geografis alam Purwakarta yang berbukit, diapit pegunungan dan dibelah danau terbesar di Jawa Barat menjadikan Purwakarta sebagai surga wisatawan yang tak dapat diabaikan. Pasalnya selain memiliki potensi alam yang indah, Kabupaten Purwakarta juga sangat mudah diakses baik dari ibu kota Indonesia maupun ibu kota Provinsi yakni Jakarta-Bandung.

Tidak salah bila kali ini tim redaksi memilih 4 destinasi wisata di Purwakarta pemacu adrenalin yang mesti kamu coba yang dikutip dari postingan Instagram Urang Purwakarta. Berikut ini ulasannya :
.

  1. Flying Fox Sasak Panyawangan
    Flying fox ini menjadi yang tertinggi dan terpanjang di Jawa Barat dgn suguhan pemandangan alam yg luar biasa indah. Mulai dari gunung Parang, Bongkok area sasak panyawangan sampai Jatiluhur.
    .
    Lokasinya di area Sasak Panyawangan, Gunung Bongkok, Purwakarta.
    .
  2. ‘River Tubing’ Bareng Ngaprak River
    Pengen memicu adrenalin sambil basah-basahan? River tubing bareng @ngaprakriver jawabanya! Kita bakal diajak untuk menyusuri sungai Cikondang Wanayasa menggunakan ban dengan suguhan pemandangan alam pesawhan dan udara segar Wanaysa, tentunya sebari melawati jeram-jeram yang bikin hati gereget! .
    Oleng sedikit, ban yang kita duduki akan terbalik dan terombang-ambing arus sungai. Hati-hati juga dengan posisi lutut dan pantat. Jika lengah bisa terbentur batu yang bikin linu.
    .
    Lokasi ‘River Tubing’ Ngaprak River sendiri berada di Kp. Tanjaknangsi, Desa Raharja, Wanayasa.
    .
  3. Panjat Tebing ‘Via Ferrata’ Gunung Parang
    Berani menaklukan Gunung Batu Andesit Tertinggi di Asia? Wajib coba nih Via Ferrata di Gunung Parang. Kita ditantang untuk memanjat gunung yang bikin lutut ‘noroktok’. Tapi hal itu akan terbayar saat berada di puncak pendakian, karena indahnya pemandangan alam Purwakarta yang disuguhkan mulai dari area pesawahan, perbukitan hingga waduk jatiluhur yang kece pisan.
    .
    Tertarik? Langsung saja datang ke @gunungparang_badega di Tegalwaru, Purwakarta.
    .
  4. Melompat dari Curug Tilu
    Kalau ke curug Tilu cuman berenang ‘kukucuprakan’ mah biasa, coba sekali-sekali melompat dari tebing batunya. Meski tidak terlalu tinggi, tapi dijamin bakal bikin ‘ngahelap’ degdegan! Ga bisa berenang? Kalem aja pengelola setempat sudah menyediakan pelampung yang bisa disewa.
    .
    Lokasinya @curugtilupurwakarta sendiri berada di kampung Gunung Buled, Desa Ciririp, Sukasari, Purwakarta.
View this post on Instagram

. Hai Kamu Urang Purwakarta Terbaik! Berikut adalah tempat wisata di Purwakarta yang bisa jadi alternatif menghabiskan sisa liburan dan membuat adrenalin bergejolak syahdu! . 1. Flying Fox Sasak Panyawangan Flying fox ini menjadi yang tertinggi dan terpanjang di Jawa Barat dgn suguhan pemandangan alam yg luar biasa indah. Mulai dari gunung Parang, Bongkok area sasak panyawangan sampai Jatiluhur. . Lokasinya di area Sasak Panyawangan, Gunung Bongkok, Purwakarta. . 2. 'River Tubing' Bareng Ngaprak River Pengen memicu adrenalin sambil basah-basahan? River tubing bareng @ngaprakriver jawabanya! Kita bakal diajak untuk menyusuri sungai Cikondang Wanayasa menggunakan ban dengan suguhan pemandangan alam pesawhan dan udara segar Wanaysa, tentunya sebari melawati jeram-jeram yang bikin hati gereget! . Oleng sedikit, ban yang kita duduki akan terbalik dan terombang-ambing arus sungai. Hati-hati juga dengan posisi lutut dan pantat. Jika lengah bisa terbentur batu yang bikin linu. . Lokasi 'River Tubing' Ngaprak River sendiri berada di Kp. Tanjaknangsi, Desa Raharja, Wanayasa. . 3. Panjat Tebing 'Via Ferrata' Gunung Parang Berani menaklukan Gunung Batu Andesit Tertinggi di Asia? Wajib coba nih Via Ferrata di Gunung Parang. Kita ditantang untuk memanjat gunung yang bikin lutut 'noroktok'. Tapi hal itu akan terbayar saat berada di puncak pendakian, karena indahnya pemandangan alam Purwakarta yang disuguhkan mulai dari area pesawahan, perbukitan hingga waduk jatiluhur yang kece pisan. . Tertarik? Langsung saja datang ke @gunungparang_badega di Tegalwaru, Purwakarta. . 4. Melompat dari Curug Tilu Kalau ke curug Tilu cuman berenang 'kukucuprakan' mah biasa, coba sekali-sekali melompat dari tebing batunya. Meski tidak terlalu tinggi, tapi dijamin bakal bikin 'ngahelap' degdegan! Ga bisa berenang? Kalem aja pengelola setempat sudah menyediakan pelampung yang bisa disewa. . Lokasinya @curugtilupurwakarta sendiri berada di kampung Gunung Buled, Desa Ciririp, Sukasari, Purwakarta. . So, what are you waiting for atuh? Masa sih ga kuy? Omat! Berwisata di Purwakarta boleh pisan tapi STOP buang sampah sembarangan dan vandalism! #IniPesonaKu . Yuk Semangat! Proud to be Urang Purwakarta!

A post shared by Urang Purwakarta (@urangpurwakarta) on

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top