Otomotif

Beli Mobil Mewah di Tahun 2019 Bukan Lagi Mimpi, Ini Tipsnya

Ferrari 458 Spider (image: Pixabay)

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Memiliki mobil mewah menjadi impian setiap orang, umumnya mereka yang memiliki selera yang baik untuk melengkapi hidup. Tapi biasanya setiap orang berpikiran membeli mobil mewah hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang memiliki uang berlimpah, karena memang membeli mobil mewah butuh dana wah.

Ada banyak pilihan yang bisa kamu urutkan untuk beli mobil mewah di tahun 2019, mulai dari pilihan merek, tipe hingga teknologi yang digunakan, semuanya serba lengkap sepadan dengan julukannya yakni mobil mewah. Mulai dari tipe sport, keluarga hingga mobil serba lengkap semuanya ada di mobil mewah. Tak salah bila kamu harus memperhatikan banyak hal sebelum membeli mobil mewah di tahun 2019.

Di Indonesia membeli atau memiliki mobil mewah dipandang sebagai bagian dari upaya menaikan kelas sosial di masyarakat. Mereka yang memiliki mobil mewah cenderung dilabeli dengan sebutan “Tajir Melintir”, karena memang untuk membli satu unit mobil mewah membutuhkan uang ratusan juta hingga miliaran rupiah. Bagi masyarakat biasa memiliki uang sebanyak itu mungkin akan sangat sulit, atau kalaupun ada pastinya digunakan untuk membuka usaha atau merenovasi rumah. Artinya skala prioritasnya sangat berbeda, orang kaya akan berpandangan memiliki mobil mewah adalah gaya hidup, sementara orang biasa memiliki mobil mewah bukan alasan untuk mendongkrak penghidupan.

Tidak saja masyarakat biasa, generasi milenial dengan penghasilan pas-pasan mungkin butuh waktu bertahun-tahun untuk bisa memiliki mobil mewah. Minimal butuh waktu 10-15 tahun dengan menabung, itupun jika tidak ada kebutuhan lain yang lebih urgen.

Sepertinya sulit untuk memiliki mobil mewah ya di tahun 2019?, Tapi jangan khawatir kali ini tim redaksi akan mengulas bagaimana caranya kamu bisa membeli atau memiliki mobil mewah dengan cara mudah yang mungkin bisa kamu lakukan.

Simak bagaimana caranya kamu bisa membeli mobil mewah berikut ini dengan teliti, cek sesuai urutan:

1. Beli Mobil Mewah Bekas
Beli mobil mewah tidak harus baru, kamu bisa memblinya second. Artis sekelas Rafi Ahmad juga membeli mobil mewah bekas, seperti dikutip dari Moneysmart, menurut Rafi membeli mobil mewah baru harganya akan berkali-kali lipat dibandingkan mobil second. Dan memang faktanya harga mobil mewah second harganya akan turun hingga 45 persen dari harga barunya, kenapa bisa begitu?, membeli mobil mewah tidak sama dengan membeli properti yang harganya cenderung naik.

2. Mobil Mewah Bekas Harga Pas
Dikutip dari laman Moneysmart ada 4 deretan mobil kategori mewah yang harganya ternyata murah. Mau tahu apa saja mobil mewah-mewah itu yang harganya murah, pertama ada mobil Mercedes-Benz E-Class W211 tahun (2002-2010). Harga second mobil Mercedes-Benz E-Class W211 dibanderol kisaran Rp125 juta. Kedua ada BMW Seri 3 E90 keluaran tahun (2005-2012), harga secondnya tak lebih dari sebesar Rp 145 juta saja. Ketiga, mobil VW Tiguan dirilis tahun 2014 dengan harga second Rp 245 juta saja. Keempat, Toyota Alphard adalah mobil generasi kedua yang dirilis tahun 2010, mobil mewah ini terbilang sangat fungsional untuk kebutuhan keluarga, harga second Alphard dibanderol Rp 350 juta saja.

Kesimpulan, memiliki mobil mewah kini bukan lagi menjadi impian bagi kamu yang sudah lama memimpikan bagaimana rasanya menunggangi mobil mewah di jalanan kota kalian. Tidak sekedar menonton orang lain yang mobil mewahnya berderet, kali ini kamu bisa memilikinya sendiri. Asalkan ada niat dan ketekunan kuat kalian bisa memulainya dengan konsisten menabung pada besaran tertentu sesuai target hingga akhir tahun 2019.

Click to comment

Berita Populer

To Top