Purwakarta

Operasi KKYD, Ratusan Botol Miras Disita Polres Purwakarta

petugas polres purwakarta saat mengamankan barang bukti miras dalam operasi kkyd

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta resmi menggelar operasi Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) pada Sabtu (7/4/218) malam. Setelah menggelar operasi petugas Polres Purwakarta mengamankan sedikitnya 170 minuman keras (miras) berbagai ukuran di sejumlah warung.

Kasat Resere Narkoba AKP Heri Nurcahyo mengungkapkan ratusan miras siap edar itu diperoleh diempat tempat berbeda, yaitu di warung Kelurahan Ciseureh Kecamatan Purwakarta milik MR (22), ditemukan 120 botol Ciu dan barang bukti (BB) uang tunai sebesar Rp447.000, miras jenis tuak 34 bungkus dan Ciu 15 Botol diperoleh di warung milik RS di Desa Mulyamekar Kecamatan Babakancikao.

Sementara di warung jamu milik ZAP (22) di Desa Mulyamekar Kecamatan Babakan cikao ditemukan puluhan botol miras siap edar.

“Dan 1 liter miras jenis ruak ditemukan di warung milik SN (43) di Desa Wanakerta Kecamatan Bungursari,” ujar dia, Minggu (8/4/2018).

Ia menjelaskan, patroli ini merupakan salah satu upaya untuk meminimalisir peredaran miras. Mengingat marak korban meninggal akibat miras oplosan. Hal itu tentu harus dicegah agar peristiwa tragis itu tidak kembali terulang.

Selain itu, kata dia, peran aktif masyarakat sangatlah penting dalam memberikan informasi keberadaan barang haram itu. Sehingga memudahkan petugas untuk mengungkapnya.

“Kalau masyarakat mengetahui ada yang menjual miras maka kami berharap segera laporkan, yang nantinya kita tindak lanjuti,” pungkasnya.

Click to comment

Berita Populer

To Top