Bola

5 Fakta Menarik Jelang Laga Persib vs Mitra Kukar

bobotoh persib bandung

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Jelang laga pekan ketiga Liga 1 musim 2018 antara Persib Bandung melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (8/4/2018) pukul 18.30 WIB.

Fakta menarik yang layak bobotoh simak jelang laga Persib vs Mitra Kukar nanti adalah soal kesiapan kedua tim ini. Pasalnya jelang laga nanti baik Persib Bandung selaku tim tuan rumah maupun Mitra Kukar sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihan yang mirip.

Namun pastinya baik Persib Bandung maupun Mitra Kukar kedua tim sama-sama butuh kemenangan di laga ini. Tidak salah bila baik Persib maupun Mitra Kukar akan bermain ngotot untuk membawa tiga poin kemenangan.

Lalu apa saja Lima fakta menarik jelang laga Persib Bandung vs Mitra Kukar di Stadion GBLA, Minggu pukul 18.30 nanti, simak ulasannya.

1. Belum Pernah Menang di Musim Kompetisi 2018
Baik tim Persib Bandung maupun Mitra Kukar keduanya belum pernah menang di awal kompetisi musim 2018.

Persib Bandung dan Mitra Kukar hanya mengantongi 2 poin dari hasil satu kali imbang dan satu kali kalah.

Laga perdana tim Persib Bandung hanya bermain imbang 1-1 saat melawan PS Tira. Laga kedua Persib Bandung justru kalah oleh tim Sriwijaya FC dengan skor 1-3 untuk kemenangan Sriwijaya FC.

Sementara nasib Mitra Kukar pun mengalami hal serupa dimana pada laga perdana 2018, Mitra Kukar imbang 1-1 saat melawa Arema FC. Laga kedua Mitra Kukar pun bernasib sama seperti Persib Bandung, kala itu Mitra Kukar kalah 0-1 dari Borneo FC.

2. Tidak Diperkuat Pemain Andalan
Baik Persib Bandung maupun Mitra Kukar keduanya dipastikan tidak akan menurunkan pemain andalan mereka. Pasalnya baik pemain andalan Persib maupun Mitra Kukar sama-sama mengalami cedera.

Di tubuh Persib Bandung selain tidak memainkan Kim Jeffrey Kurniawan dan Victor Igbonefo, Maung Bandung malah tidak diperkuat dua pemain lain yakni Febri Haryadi dan Wildansyah.

Sementara Mitra Kukar pun bernasib serupa dimana tiga pemainnya dipastikan tidak akan turun pada laga Minggu sore nanti. Ketiganya yakni Rendi Siregar, Ahmad Bustomi dan Abdul Gamal.

3. Kalah di Laga Kedua
Laga Minggu sore nanti merupakan laga pekan ketiga bagi kedua tim. Dan pastinya pada laga sebelumnya baik Persib Bandung maupun Mitra Kukar sama-sama mengalami kekalahan. Tentu ini menjadi motivasi bagi tim untuk merebut kemenangan di laga pekan ketiga musim kompetisi 2018.

Di laga pekan kedua musim kompetisi 2018, Persib Bandung kalah 1-3 dari Sriwijaya FC. Sedangkan Mitra Kukar mengalami kekalahan 0-1 dari Borneo FC.

4. Adu Strategi Jebolan Argentina dan Spanyol
Pastinya laga Minggi sore nanti adalah laga perebutan poin kemenangan bagi Persib ataupun Mitra Kukar. Untuk mewujudkan itu dua pelatih asing akan membuktikan dimana kelasnya. Strategi permainan yang akan digunakan menjadi kunci dua pelatih asing ini.

Tim Persib Bandung sendiri dilatih Roberto Carlos Mario Gomez pelatih asal Argentina. Sementara Mitra Kukar ditukangi oleh Rafael Berges asal Spanyol.

Jika dihitung-hitung laga Persib vs Mitra Kukar sore nanti menjadi penentuan kualitas pelatih asing asal di Indonesia. Argentina atau Spanyol mana yang lebih baik?.

5. Diperkuat Pemain Korea Selatan
Baik Persib Bandung maupun Mitra Kukar keduanya sama-sama diperkuat pemain asal Negeri Gingseng alias Korea Selatan.

Di tubuh Persib ada Oh In-Kyun pemain tengah yang memiliki skil dan fighter. Penampilannya mirip seperti Park Jusung di MU kala itu. Sementara di tubuh Mitra Kukar ada Yoo Jaehoon kiper asal Korea Selatan. Di liga Indonesia jarang sekali ada pemain Korea Selatan mengisi posisi kiper.

Jadi siapa yang lebih unggul Persib Bandung atau Mitra Kukar? tonton saja sore nanti.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top