Politik

Kapolda Jabar Imbau Anggotanya Tidak Terlibat Politik di Pilkada 2018

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Selama masa Pilkada serentak 2018 berlangsung anggota Polri dimbau tetap netral. Bila ditemukan anggota Polri yang tidak netral Kapolda Jawa Barat akan melakukan tindakan tegas.

Demikian disampaikan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto usai memberi arahan kepada Muspida Kabupaten Purwakarta, di komplek Bale Maya Datar Pemkab Purwakarta, Kamis (8/3/2018).

Ia mengatakan, pihaknya telah memerintahkan semua jajarannya di Polda hingga ke Polsek untuk tidak bermain-main dengan politik.

“Sudah saya perintahkan dan lebih dari 10 kali saya katakan. Kalau ada anggota Polri yang tidak netral, silahkan laporkan, langsung saya proses,” kata dia.

Ia menjelaskan, tugas kepolisian saat Pilkada ialah mengamankan demokrasi dan mengawal proses demokrasi agar bisa berjalan dengan baik, dan tidak ada pelanggaran hukum yang terjadi.

Orang nomor satu di Polda Jabar ini meminta kepada masyarakat, KPU dan Panwaslu untuk bisa turut membantu kinerja Polri. Jika mendapati ada anggotanya yang tidak netral atau ‘bermain’ pada Pilkada ini, harus segera dilaporkan.

“Anggota polisi harus netral, saya minta tolong kepada Panwaslu, KPU, dan masyarakat untuk segera laporkan kepada saya,” ujarnya.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top