Purwakarta

Catatan Kecil Dandim 0619 Purwakarta untuk Generasi Muda Milenial

Dandim 0619 purwakarta saat menerima kunjungan kepala bidang kepemudaan disporaparbu purwakarta dan pengurus ppi

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Beberapa waktu lalu Dandim 0619 menerima kunjungan dari Kepala Bidang Kepemudaan Disporaparbud Purwakarta, Ahmad Arif Imamulhaq dan pengurus PPI tepatnya Kamis (7/2/2019). Melalui kunjungan itu Dandim Letkol. Arh. Yogi Nugraha menyampaikan catatan kecil untuk generasi muda yang sangat dibutuhkan oleh banyak kaum muda milenial.

“Pada hakekatnya, pemuda itu adalah tulang punggungnya negara, nah sama seperti dulu Ir. Soekarno pernah sampaikan bahwa dengan kehadiran pemuda itu menjadi motornya kemerdekaan Indonesia,”.

“Berangkat dari sejarah itulah kita hidup saat ini di masa kemerdekaan, kita tinggal mengisi dan membangun negara ini, maka kehadiran pemuda sangat signifikan,”.

“Dengan adanya pemuda itulah maka bangsa kita bisa maju dan bisa menjadi bangsa yang kompetitif. Apalagi di era seperti sekarang era kompetisi, semuanya bersaing dihadapkan pada jumlah masyarakat yang semakin banyak. Untuk urusan pangan saja kita harus bersaing satu dengan yang lain,”.

“Oleh karenanya, untuk meningkatkan kompetitif dan kualitas bangsa kita peran pemuda disini yang akan sangat menentukan, menghadapi berbagai macam dinamika yang terjadi di masa sekarang, baik itu yang sifatnya perang terhadap hoax, perang terhadap narkoba, perang terhadap berbagai macam trend kriminalitas yang terjadi masa sekarang. Pemuda sangat berperan disini,”.

“Dan, kalau kita lihat data statistik jumlah pemuda lebih banyak daripada kaum yang di bawahnya, maupun yang di atasnya,”.

“Nah peran disinilah yang sangat menentukan, sehingga saya sangat berharap kepada seluruh pemuda, khususnya di wilayah Purwakarta janganlah pernah berhenti untuk belajar, belajar terus, mengisi diri sehingga kualitas pemuda Purwakarta bisa bersaing dengan pemuda-pemuda di wilayah lain untuk bersama-sama membangun Indonesia,”.

“Sehingga Indonesia menjadi bangsa yang bisa dinanti kehadirannya ditengah-tengah kehidupan bangsa-bangsa lain di Dunia,”.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top