Politik

Zalu Daftar di Hari Pertama Pendaftaran Paslon Pilkada Purwakarta 2018

Pasanga zainal arifin-lutfi bamala saat mendaftar di kpu purwakarta

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Purwakarta dari jalur perseorangan, Zaenal Arifin – Luthfi Bamala (Zalu) menjadi pendaftar pertama di hari pertama pendaftaran ke KPU setempat. Senin (8/1/2018).

Kedatangan mereka ke kantor KPU dengan pengawalan ketat aparat keamanan serta diantar ribuan masa pendukungnya.

Ketua KPU Kabupaten Purwakarta, Ramlan Maulana mengaku cukup mengapresiasi mereka melakukan pendafataran lebih awal dari pasangan lainnya.

“Kami berharap paslon lain juga daftar lebih awal karena dikhawatirkan ada persyaratan yang kurang atau diperbaiki dapat menyusul,” ujarnya kepada awak media, Senim (8/1/2018).

Ditanya soal agenda pendaftaran balon dari parpol, Ramlan mengaku sampai hari ini pihaknya belum mendapat informasi mengenai kapan mereka mendaftarkan diri.

“Berdasarkan kabar yang beredar, kandidat balon dari parpol akan mendaftar ke KPU pada 10 Januari 2018, atau di hari akhir waktu pendaftaran,” kata dia.

Selain itu,  Balon Bupati Perseorangan Zaenal Arifin mengungkapkan, KPU merupakan lembaga yang melahirkan pemimpin baru di Kabupaten Purwakarta. Dirinya berharap dalam pesta demokrasi ini tidak ada penzaliman dari dan kepada kelompok tertentu.

“Kami cukup mengapresiasi atas kerja keras KPU dalam melaksanakan setiap tahapan pesta demokrasi,” ujarnya.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top