Menu

Mode Gelap

Purwakarta · 7 Des 2017 14:23 WIB ·

Tujuh Desa Dari Lima Kecamatan Melaksanakan Pilkades Serentak


 Tujuh Desa Dari Lima Kecamatan Melaksanakan Pilkades Serentak Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID -Dimulai sejak pagi tadi, Tujuh Desa pada Lima Kecamatan berbeda di Purwakarta, hari ini, Kamis (7/12/2017) menggelar Pemilihan Langsung Kepala Desa (Pilkades) secara serentak.

Selain melaksanakan Pilkades secara serentak, Pemkab Purwakarta langsung menyiapkan acara pelantikan di Bale Maya Datar yang akan diselenggarakan malam nanti.

“Kepala Desa yang sudah terpilih akan langsung dilantik nanti malam,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta, Suhandi.

Langsung dilantik setelah pemungutan suara, merupakan sebuah tradisi yang dilakukan di Purwakarta yang diinisiasi langsung oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

“Inisiatornya Pak Bupati sejak 2015 siangnya pemungutan suara setelah ada pemenangnya langsung dilantik dan besoknya bisa langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Desa-desa yang akan menggelar Pilkades serentak adalah Desa Jatimekar dan Mekar Galih Kecamatan Jatiluhur, Desa Linggar Sari, Liung Gunung Kecamatan Plered, Desa Sukajadi Kecamatan Pondok Salam, Desa Cipeundeuy Kecamatan Bojong dan Desa Cianting Kecamatan Sukatani. Sebelumnya Pilkades dengan PAW telah digelar di Desa Sukatani Kecamatan Sukatani.

Untuk jalannya Pilkades serentak sendiri, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Purwakarta, menjamin pelaksanaannya berlangsung aman dan lancar dan tertib serta independen.

“Insya Allah berjalan lancar dan aman kita juga siapkan pengamanan serta monitoring langsung kelapangan antara dinas dan pihak terkait,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Panda Dinata, ketika dihubungi melalui sambungan teleponnya.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

19 April 2024 - 15:32 WIB

KPU Purwakarta Segera Buka Rekrutmen PPK dan PPS

18 April 2024 - 15:37 WIB

Cikao Park Purwakarta Diserbu Wisatawan di Libur Lebaran, Pengelola Tingkatkan Keamanan

13 April 2024 - 16:39 WIB

GM PLN Jabar Lakukan Inspeksi, Pastikan SPKLU Siap Layani Pemudik

9 April 2024 - 23:50 WIB

PLN Purwakarta Bersama Jasa Marga Cek SPKLU di Rest Area Tol Cipularang

9 April 2024 - 16:19 WIB

PLN UP3 Purwakarta Gelar Apel Siaga Kelistrikan Untuk Memastikan Kehandalam Listrik Selama Lebaran

7 April 2024 - 20:34 WIB

Trending di Purwakarta