Desa

Hasil Quick Count Pilkades Purwakarta: Dua Incumbent dan Mantan Caleg Tumbang

suasana pencoblosan Pilkades Cipeundeuy Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Hasil hitung cepat panitia pemilihan kepala desa di dua kecamatan Kabupaten Purwakarta yakni, Kecamatan Jatiluhur dan Kecamatan Bojong mencatat dua orang incumbent tumbang pada Kamis (7/12/2017).

Hasil hitung cepat panitia menunjukan Pilkades Mekargalih Kecamatan Jatiluhur calon kepala desa incumbent tumbang. Dari empat calon kepala desa yakni, Muhamad Muhyi, Adi Hardi, Buhori Muslim dan Sukisno.

Calon kepala desa incumbent Desa Mekargalih, Buhori Muslim dengan nomor urut 3 hanya mendapat suara 1.342. Sementara pesaingnya nomor urut 1 Muhamad Muhyi mendapat suara 1.656. Perolehan ini didapat dari hitung cepat dengan total jumlah DPT 6.406 dan yang ikut memilih sebanyak 4.141 orang.

Tidak saja incumbent yang tumbang, mantan calon anggota legislatif tahun 2014 dari PAN yakni Sukisno pun tumbang. Sukisno yang mendapat nomor urut 4 hanya mampu memperoleh 261 suara.

Pilkades Cipeundeuy Bojong

Hasil hitung cepat panitia Pilkades Cipeundeuy Kecamatan Bojong juga calon incumbent tumbang. Calon incumbent Pilkades Cipeundeuy, Usep nomor urut lima hanya mampu mendapat 184 suara atau 7% dari DPT 3.242 orang.

Calon incumbent tumbang dari pesaingnya nomor urut 2 Kosasih dengan 964 suara sah. Kosasih meraih suara terbanyak dari TPS 2 sebanyak 548 suara.

Click to comment
To Top