Politik

Sidang Putusan Bawaslu Purwakarta Di Warnai Aksi Lempar Kardus Dan Telur

Telur berceceran di kantor bawaslu purwakarta

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Sidang putusan sengketa Pemilu 2019 diwarnai aksi lempar kardus dan telur.

Aksi tersebut dilakukan oleh simpatisan Partai PKB Purwakarta setelah Bawaslu memutuskan menolak permohonan terkait pencoretan salah satu calegnya oleh KPU beberapa waktu lalu.

Tindakan itu dilakukan sebagai bentuk aksi protes ketidak puasan hasil putusan Bawaslu Purwakarta yang tidak mengambulkan permohonannya.

Ketua Bawaslu Purwakarta, Ujang Abidin mengatakan dalam sidang putusan akan ada yang diuntungkan dan dirugikan.

Paling penting adalah Bawaslu bekerja sesuai fakta-fakta persidangan termasuk juga bukti-bukti dan saksi yang disampaikan baik pemohon (Partai PKB dan Berkaya) maupun termohon (KPU).

Sebelum menolak permohonan kedua Partai itu, lanjut dia Bawaslu berkomunikasikan dengan Bawaslu Provinsi dan Bawaslu RI sampai pada akhirnya tahapan tahapan pleno.

Dari tahapan Peno itulah kemudian ada proses pengurutan untuk menetapkan, karena sidang ajudikasi ini adalah sidang putusan. Putusan ini mengikat dan final.

“Jika ada yang keberatan dan mengajukan ke PTUN dan intansi lainnya silahkan itu hak semua orang,” ujar dia, Rabu (7/11/2018).

Sementara itu, sidang putusan lainnya antara pihak pemohon Partai Berkarya dengan pihak termohon KPUD berjalan kondusif. Dalam putusannya, Bawaslu menolak seluruh permohonan pihak pemohon.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top