Purwakarta

Pengurus ISNU Purwakarta Periode 2018-2023 Resmi Dilantik

Ketua Tanfidz PC NU Kabupaten Purwakarta saat melantik pengurus ISNU Kabupaten Purwakarta, Sabtu (6/10/2018)

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Jajaran Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Purwakarta untuk masa periode 2018-2023 resmi dilantik. Pelantikan pengurus dilakukan dilakukan di Gedung Dakwah Kabupaten Purwakarta, Jalan Ahmad Yani Kelurahan Cipaisan, Purwakarta, Sabtu (6/10/208).

Sebelum dilantik jajarangan pengurus baru ISNU Purwakarta mendapatkan nasehat dari Ketua Tanfidz PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Purwakarta, Kiyai Bahir Mukhlis. Mayoritas pengurus ISNU sendiri merupakan lulusan sarjana baik strata 1 maupun strata 2. Pelantikan juga dihadiri oleh jajarangan Pengurus Wilayah ISNU Jawa Barat yang turut hadir.

Ketua PC ISNU Kabupaten Purwakarta, Ahmad Syaroni mengatakan peran strategis ISNU sebagai badan otonom NU sangat penting untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik. ISNU lebih menitikberatkan sebagai wadah cendekia NU yang mengedepankan nilai-nilai toleransi dan Islam Nusantara.

“Peran dan fungsi ISNU sendiri adalah menjalankan kebijakan NU di ranah intelektual untuk menciptakan kehidupan manusia yang lebih baik dalam kerangka NKRI,” tutur Ahmad Syaroni, Minggu (7/10/2018).

Beberapa program rutin yang dijalankan oleh PC ISNU Kabupaten Purwakarta selama ini yakni Pengajian Islam Nusantara, Majelis Keliwaon akan terus digerakan di tengah masyarakat. Namun tidak saja pada hal itu PC ISNU Purwakarta pun mendorong terwujudkan eknomi masyarakat yang mandiri melalui badan ekonomi.

“Yang jelas akan melanjutkan pengajian Islam Nusantara, dan diskusi rutin Majelis Kliwon, serta akan fokus ke bidang ekonomi dengan menggerakan kembali Badan Usaha Milik ISNU (BUMISNU) yang sempat terhenti,” paparnya.

Untuk menjalankan kegiatan tersebut dalam waktu dekat PC ISNU akan menggelar rapat kerja program tahunan yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top