Menu

Mode Gelap

Purwakarta · 7 Okt 2018 11:59 WIB ·

Pengurus ISNU Purwakarta Periode 2018-2023 Resmi Dilantik


 Pengurus ISNU Purwakarta Periode 2018-2023 Resmi Dilantik Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Jajaran Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Purwakarta untuk masa periode 2018-2023 resmi dilantik. Pelantikan pengurus dilakukan dilakukan di Gedung Dakwah Kabupaten Purwakarta, Jalan Ahmad Yani Kelurahan Cipaisan, Purwakarta, Sabtu (6/10/208).

Sebelum dilantik jajarangan pengurus baru ISNU Purwakarta mendapatkan nasehat dari Ketua Tanfidz PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Purwakarta, Kiyai Bahir Mukhlis. Mayoritas pengurus ISNU sendiri merupakan lulusan sarjana baik strata 1 maupun strata 2. Pelantikan juga dihadiri oleh jajarangan Pengurus Wilayah ISNU Jawa Barat yang turut hadir.

Ketua PC ISNU Kabupaten Purwakarta, Ahmad Syaroni mengatakan peran strategis ISNU sebagai badan otonom NU sangat penting untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik. ISNU lebih menitikberatkan sebagai wadah cendekia NU yang mengedepankan nilai-nilai toleransi dan Islam Nusantara.

“Peran dan fungsi ISNU sendiri adalah menjalankan kebijakan NU di ranah intelektual untuk menciptakan kehidupan manusia yang lebih baik dalam kerangka NKRI,” tutur Ahmad Syaroni, Minggu (7/10/2018).

Beberapa program rutin yang dijalankan oleh PC ISNU Kabupaten Purwakarta selama ini yakni Pengajian Islam Nusantara, Majelis Keliwaon akan terus digerakan di tengah masyarakat. Namun tidak saja pada hal itu PC ISNU Purwakarta pun mendorong terwujudkan eknomi masyarakat yang mandiri melalui badan ekonomi.

“Yang jelas akan melanjutkan pengajian Islam Nusantara, dan diskusi rutin Majelis Kliwon, serta akan fokus ke bidang ekonomi dengan menggerakan kembali Badan Usaha Milik ISNU (BUMISNU) yang sempat terhenti,” paparnya.

Untuk menjalankan kegiatan tersebut dalam waktu dekat PC ISNU akan menggelar rapat kerja program tahunan yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

KPU Purwakarta Segera Buka Rekrutmen PPK dan PPS

18 April 2024 - 15:37 WIB

Cikao Park Purwakarta Diserbu Wisatawan di Libur Lebaran, Pengelola Tingkatkan Keamanan

13 April 2024 - 16:39 WIB

GM PLN Jabar Lakukan Inspeksi, Pastikan SPKLU Siap Layani Pemudik

9 April 2024 - 23:50 WIB

PLN Purwakarta Bersama Jasa Marga Cek SPKLU di Rest Area Tol Cipularang

9 April 2024 - 16:19 WIB

PLN UP3 Purwakarta Gelar Apel Siaga Kelistrikan Untuk Memastikan Kehandalam Listrik Selama Lebaran

7 April 2024 - 20:34 WIB

Jasa Tirta II Pastikan Tampungan Bendungan Ir. H. Djuanda Dalam Batas Aman Jelang Lebaran

7 April 2024 - 20:10 WIB

Trending di Purwakarta