Politik

5 Komisioner KPU Purwakarta Baru Resmi Dilantik, Ini Nama-namanya

5 Komisioner KPU Purwakarta Baru Resmi Dilantik, Ini Nama-namanya

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Lima komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta secara resmi dilantik oleh Ketua KPU RI di Jakarta, Minggu (7/10/208). Pelantikan lima komisioner KPU Purwakarta dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan 75 komisioer KPU daerah lain.

Lima komisioner KPU Purwakarta tersebut akan bertugas selama lima tahun kedepan terhitung sejak tahun 2018-2023. Jika periode sebelumnya komisioner KPU Purwakarta diisi perwakilan perempuan periode kali ini seluruh jajaran komisioner KPU Purwakarta diisi oleh kaum pria.

Kelimanya merupakan komisioner yang telah melalui tahapan seleksi ketat baik di tingkat daerah dan mendapat persetujuan oleh Ketua KPU RI. Lima nama-nama komisoner KPU Purwakarta perideo 2018-2023 adalah berikut ini, Ramlan Maulana, Dian Hadian, Salman Alfarisi, Iip Saripudin, dan Ahmad Ikhsan Faturrahman.

Dari lima komisoner yang baru tersebut hanya Ramlan Maulana yang sebelumnya pernah menjabat komisioner KPU Purwakarta periode 2013-2018.

“Kita berharap soliditas, sinergitas dan kekompakan dapat terjaga dijajaran komisioner yang akan segera dilantik,” tutur Ramlan.

Menurutnya agenda penting yang harus segera dilaksanakan bersama-sama adalah menjaga komitmen pelaksanaan pemilu yang berkualitas.

“Kita tetap berkomitmen pada pelaksanaan Pemilu yang aman, damai, berintegritas, berkualitas dan sukses tanpa ekses,” timpalnya.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top