Purwakarta

Siswa SMAN 1 Cibatu Purwakarta Galang Dana Untuk NTB

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Puluhan siswa SMAN 1 Cibatu, Purwakarta yang tergabung dalam ekstrakulikuler (ekskul) OSIS menggalang bantuan untuk masyarakat yang tertimpa musibah gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (7/8/2018).

Penggalangan dana membangkitkan rasa empati dan kepedulian terhadap sesama itu, para siswa maupun guru menyisihkan sejumlah uang yang dikumpulkan di dus bekas air mineral.

“Kita datangi ke setiap kelas dan minta ke ikhlasan dari para siswa untuk membantu saudara kita di NTB,” ujar Ketua Osis SMAN 1 Cibatu, Indah Ayu Lestari (17).

Ia mengatakan, penggalan dana ini akan dilakukan sepekan. Di hari pertama ini pihaknya baru mengumpulkan uang dari para siswa yang tengah belajar di kelas masing-masing.

“Untuk hari ini kami melaksanakan penggalangan dana terlebih dahulu, lalu untuk seminggu ini kami juga masih melakukan penggalangan bantuan dalam bentuk lainnya,” kata dia.

Agar dana yang dikumpulkan lebih besar dirinya akan berunding dengan anggota OSIS lainnya.

Tak hanya itu dirinya juga akan melakukan hal serupa diluar lingkungan sekolah, seperti warga maupun perusahaan yang berada di sekitar sekolah.

“Kalau terkumpul kita akan kirim ke NTB,” ujarnya.

Sementara, Kepala SMAN 1 Cibatu, Asep Sundu Mulyana mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh siswanya itu.

Dirinya menyebutkan, hal itu bukti bahwa pendidikan berkarakter di sekolahnya berhasil diterapkan kepada para siswa.

“Buktinya, kepedulian mereka terhadap sesama yang tengah tertimpa bencana bisa tersalurkan dengan bentuk penggalangan dana dan barang,” ucap Asep.

Ia pun akan berkoordinasi dengan PMI di Purwakarta atau pihak lainnya yang nantinya bisa menyalurkan bantuan yang telah terkumpul.

Pada kesempatan tersebut pula, Asep atas nama civitas sekolah mengucapkan rasa duka dan bela sungkawa atas musibah yang terjadi pada Minggu (5/8/2018).

“Kami tidak hanya sekedar mendoakan, tapi kami juga berbuat sesuatu yang mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi mereka,” pungkasnya.

Click to comment

Berita Populer

To Top