Olahraga

Atlet PORDA Purwakarta Tak Kebagian Dana Operasional

Atlet cabang olahraga voli Purwakarta saat berlatih menghadapi PORDA Jawa Barat pada bulan September 2017 mendatang

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Pelatih beserta orang tua atlet voli Purwakarta Jawa barat terpakasa patungan untuk menutupi biaya oprasional mengikuti babak kualifikasi PORDA yang akan berlangsung di Jawa Barat pada bulan September 2017 mendatang.

Pemkab Purwakarta belum mengeluarkan anggaran untuk menunjang operasional atlet.

Asep Wawan anggota Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Purwakarta sekaligus pelatih tim voli mengatakan sebanyak 24 orang tua dari atlet voli Kabupaten Purwakarta dan para pelatih mengeluarkan iuran untuk mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat di Bogor 2018. Tidak hanya itu, mereka juga harus meminjam perlengkapan olahraga ke klub voli lain agar secara rutin dapat berlatih.

“Kabupaten lain untuk satu cabor selama seleksi babak kualifikasi dialokasikan anggaran Rp30 juta per bulan. Berbeda dengan Kabupaten Purwakarta, sama sekali tidak ada bantuan anggaran dari pemerintah,” tutur Wawan, Senin (7/8/2017).

“Bahkan anggaran Popwil yang sudah digelar di Cimahi beberapa bulan lalu pun belum juga cair.  Meskipun sebelumnya Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purwakarta telah menjanjikan Rp10 juta,” timpal Wawan.

Click to comment

Berita Populer

To Top