Kesehatan

Purwakarta Konfirmasi 1 Kasus Baru Positif Covid-19 Paska 2 Pekan Nihil

Tes Swab ASN di lingkungan Pemkab purwakarta

Purwakarta Post – Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta mengkonfirmasi 1 kasus baru positif Covid-19 Paska 2 pekan nihil penambahan kasus.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika melalui laman resmi Facebooknya menceritakan kronologi penambahan kasus baru Covid-19.

“Pagi tadi, saya mendapat kabar bahwa ada salah satu warga Purwakarta yang bekerja di kabupaten tetangga terpapar Covid19. Ini merupakan kasus import karena ia dinyatakan positif setelah terpapar di lingkungan kerjanya”.

Saat ini pasien berinisial Tn. S (43) asal Kelurahan Cisereuh sudah berada di RS. Siloam Purwakarta dan akan segera dipindahkan ke ruang isolasi untuk segera ditangani oleh Tim Medis.

Langkah selanjutnya, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid19 (GTPP) Purwakarta, akan melakukan tracing kepada keluarga pasien untuk dilakukan tes PCR dan juga tes Swab.

“Meski saat ini sudah memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru(AKB) atau New Normal, kita harus tetap waspada karena virus ini mungkin msh berada dekat di sekitar kita. Tetap mengikuti protokol kesehatan, dan selalu memakai masker ketika beraktifitas diluar rumah. Dengan begitu, setidaknya kita akan melindungi diri sendiri dari paparan Covid19”.

“Semoga kita selalu dihindarkan dari Covid19. Amin,” tulis Bupati Anne.

Juru Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr Deni Darmawan mengatakan selain terjadi penambahan kasus positif, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mengalami penurunan satu orang.

“Untuk jumlah angka Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) tidak bergerak, sama seperti hari sebelumnya, OTG nihil dan ODP 10 orang,” kata dr Deni.

dr.Deni juga mengatakan secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta ada sebanyak 32 orang.

“Secara keseluruhan, telah dinyatakan sembuh sebanyak 30 orang. Sebelumnya, kami catat juga ada 1 orang yang positif telah meninggal dunia, dan hari ini terdapat 1 orang yang terkonfirmasi positif,” ujarnya.

Dia meminta masyarakat untuk tetap melakukan anjuran pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Pasalnya, diperlukan peran semua pihak untuk secara bersama-sama melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas harus terus dilakukan. Jangan lupa pakai masker dan tetap menjaga jarak,” tuturnya.

Gugus Tugas Covid-19 terus mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap optimis menghadapi wabah yang menjadi pandemi global ini.

Pihaknya juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top