Kesehatan

300 ASN Dites, Pekan Ini Dinkes Purwakarta Fokus Tes Swab Masal

Sejumlah ASN Pemkab Purwakarta saat menjalani tes Swab di lingkungan kantor dinas kesehatan Purwakarta, Senin (6/7/2020)

Purwakarta Post – Selama pekan ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purwakarta bakal fokus melakukan tes Swab masal warga yang rentan terdampak Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr Deni Darmawan mengatakan tes Swab masal dilakukan untuk mengetahui level kewaspadaan dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru (AKB).

“Dalam sepekan ke depan ini, kami juga melakukan swab tes massal terhadap beberapa kelompok masyarakat yang dianggap rentan penyebaran,” kata dr. Deni, Senin (6/7/2020).

Pada hari yang sama, sebanyak 300 aparatur sipil negara (ASN) mengikuti tes Swab di halaman kantor Dinkes Kabupaten Purwakarta, Jalan Veteran.

“ASN yang kami undang menjalani tes swab sebanyak 300 orang, kalau memungkinkan ASN pendidikan juga akan kami tes swab ,” paparnya.

Catatan terakhir selama dua pekan ini tidak ditemukan penambahan kasus baru Covid-19. Dia pun meminta agar semua pihak turut andil untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kondisi ini harus kita pertahankan, penanganan, dan pencegahan tetap harus dilakukan,” ungkapnya.

Hingga saat ini Kabupaten Purwakarta sendiri masih berstatus zona biru Covid-19. Untuk merubahnya menjadi zona hijau, mesti dilakukan tes masal untuk mengetahui level kewaspadaan dalam menghadapi AKB.

“Sekarang kita berstatus zona biru, kami ingin ke zona hijau. Kalau hasil swab ini sudah merata dan masif insyaallah kita ke zona hijau,” ujar Deni.

Saat ini tercatat ada sebanyak 10 orang dalam pemantauan (ODP) dan 7 orang pasien dalam pengawasan (PDP).

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top