Purwakarta

Polres Purwakarta Terjunkan Personil di Lokasi Wisata Selama Libur Lebaran

Polres Purwakarta Terjunkan Personil di Lokasi Wisata Selama Libur Lebaran

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Wakapolres Purwakarta melakukan pengecekan langsung pengamanan di sejumlah lokasi wisata Kabupaten Purwakarta. Pengamanan dilakukan untuk meminimalisir tindak kriminalitas dan kemacetan lalu lintas di lokasi ramai.

Wakapolres Purwakarta, Kompol Ijang Safei mengatakan lokasi wisata menjadi perhatian dari Polres Purwakarta karena cenderung ramai dan rawan kriminalitas.

“Kami menempatkan sejumlah personil di titik – titik tertentu yang dianggap rawan kemacetan, berpotensi terjadi kecelakaan, dan rawan kriminalitas. Termasuk yang menjadi atensi adalah tempat wisata,” kata Kompol Ijang Safei di lokasi wisata Giri Tirta Kahuripan, Kamis (6/6/2019).

Mendampingi Wakapolres, Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno mengatakan pihaknya mengimbau kepada masyarakat dan wisatawan untuk tidak segan-segan melaporkan tindakan yang mencurigakan atau kemacetan kepada petugas kepolisian.

“Jadi bagi pengunjung tidak perlu takut atau pun ragu jika memerlukan bantuan kepada kami,” kata AKP Sutikno.

Dari pantauan Polsek Wanayasa sendiri hingga H+2 Idul Fitri 1440 jumlah wisatawan yang masuk ke wilayah Kecamatan Wanayasa didominasi oleh masyarakat luar kabupaten. Hal itu terlihat dari tingginya jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah Kecamatan Wanayasa selama musim liburan lebaran tahun ini.

“wisatawan di dominasi dari luar daerah Purwakarta, seperti Karawang, Subang, Bekasi, cikarang dan daerah lainnya,” paparnya.

Untuk menjamin kenyamanan pengunjung selama musim libur lebaran Polsek Wanayasa sendiri menerjunkan petugas di sejumlah lokasi wisata yang bertugas membantu masyarakat.

Baca juga :  Pemkab Purwakarta Fokus Pembangunan Keluarga di Tahun 2019
Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top