Purwakarta

Ditinggal Mudik, 2 Rumah di Kelurahan Cisereuh Ludes Terbakar

Ditinggal Mudik, 2 Rumah di Kelurahan Cisereuh Ludes Terbakar

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Ditinggal mudik oleh pemiliknya, dua rumah di Kelurahan Cisereuh Kecamatan/Kabupaten Purwakarta ludes terbakar pada Kamis (6/6/2019) petang.

Kedua rumah tersebut milik Kartika Mulyasari (38) tahun yang mudik ke Bandung Jawa Barat dan rumah milik Ratna Dewi Kumalasari (40) yang mudik ke Sidoarjo Jawa Timur.

Kedua rumah tersebut beralamat di Gang Manggis RT 001 RW 001 Kelurahan Cisereuh Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 18.15 WIB.

“Dugaan sementara api berasal dari konsleting arus listrik,” tuturnya.

Seorang saksi mata menceritakan bagaimana api membakar kedua rumah tersebut. Api pertama kali terlihat dari atap belakang rumah.

Dalam kejadian kebakaran yang menghanguskan dua rumah di Kelurahan Cisereuh tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Pasalnya kedua rumah tersebut dalam keadaan kosong karena ditinggal mudik oleh pemiliknya.

Petugas pemadam kebakaran menerjunkan sedikitnya 3 unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil ambulan. Saat memadamkan api petugas sempat kesulitan memadamkan api lantaran kedua rumah tersebut berada di pemukiman padat penduduk dan bangunan.

“Kedua bangunan posisinya berhimpitan sehingga api cepat menjalar,” timpal Wibi.

Akibat kebakaran tersebut dugaan sementara kerugian material mencapai ratusan juta rupiah. Namun pastinya dalam insiden itu tidak ada korban jiwa maupun luka.

“Diperkirakan kerugian mencapai Rp150 juta,” pungkas Wibi.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top