Purwakarta

Hari Kedua PSBB, Volume Kendaraan di Purwakarta Malah Lebih Padat

Purwakarta Post – Memasuki hari kedua Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta, volume kendaraan yang berlalu lalang di sejumlah ruas jalan Purwakarta malah terpantau padat.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika tidak menyangka volume kendaraan tetap padat meski PSBB telah diberlakukan. Pasalnya dia memantau jumlah kendaraan di beberapa ruas jalan kabupaten, seperti Jalan Kapten Halim, Jalan Raya Citalang, Jalan Ipik Gandamanah, Jalan Raya Cikopak hingga Jalan Veteran dan Sudirman masih terlihat padat.

“Masih banyak aktifitas masyarakat pada pelaksanaan PSBB hari ke-2 ini. Baru saja saya memantau dari arah Pasawahan, Cihideung, Citalang, kemudian ke Jalan Ipik Gandamanah, lalu ke Cikopak dan berputar balik di Sadang masuk ke jalan veteran dan Jalan Jendral Sudirman,” ujar Bupati Anne, melalui rilis berita tertulis, Kamis  (7/5/2020).

Jika dibandingkan dengan hari pertama pemberlakuan PSBB, di hari kedua volume kendaraan malah lebih ramai. Bupati pun curiga tingginya volume kendaraan lantaran warga belum dapat menyesuaikan aturan atau kurang sosialisasi.

“Siang hari ini terlihat lebih ramai dari hari sebelumnya. Tetapi mungkin juga masyarakat masih ada yang belum bisa melakukan penyesuaian,” timpalnya.

Untuk menekan tingginya volume kendaraan, pihaknya bersama TNI-Polri terus melakukan sosialisasi kepada warga dan utamanya pedagang yang masih buka.

“Hari ini gugus tugas dan tim keamanan gabungan sedang melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan para pedagang yang memang diluar ketentuan, yang masih buka,” jelas Ambu Anne sapaan akrab Bupati Purwakarta.

Selain meminimalisir volume lalu lintas kendaraan, pemberlakuan PSBB juga untuk menekan jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah Purwakarta. Bupati akan melakukan evaluasi bila ternyata masih didapati kendaraan dari luar masuk wilayah Purwakarta tanpa mematuhi prosedur PSBB.

“Sebetulnya kita itu mencegah orang luar purwakarta masuk ke purwakarta, dimulai dari plat nomor kendaraannya selama pelaksanaan PSBB. Nanti kita akan evaluasi itu,” pungkasnya.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top