Menu

Mode Gelap

Purwakarta · 7 Mei 2020 15:10 WIB ·

Hari Kedua PSBB, Volume Kendaraan di Purwakarta Malah Lebih Padat


 Hari Kedua PSBB, Volume Kendaraan di Purwakarta Malah Lebih Padat Perbesar

Purwakarta Post – Memasuki hari kedua Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta, volume kendaraan yang berlalu lalang di sejumlah ruas jalan Purwakarta malah terpantau padat.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika tidak menyangka volume kendaraan tetap padat meski PSBB telah diberlakukan. Pasalnya dia memantau jumlah kendaraan di beberapa ruas jalan kabupaten, seperti Jalan Kapten Halim, Jalan Raya Citalang, Jalan Ipik Gandamanah, Jalan Raya Cikopak hingga Jalan Veteran dan Sudirman masih terlihat padat.

“Masih banyak aktifitas masyarakat pada pelaksanaan PSBB hari ke-2 ini. Baru saja saya memantau dari arah Pasawahan, Cihideung, Citalang, kemudian ke Jalan Ipik Gandamanah, lalu ke Cikopak dan berputar balik di Sadang masuk ke jalan veteran dan Jalan Jendral Sudirman,” ujar Bupati Anne, melalui rilis berita tertulis, Kamis  (7/5/2020).

Jika dibandingkan dengan hari pertama pemberlakuan PSBB, di hari kedua volume kendaraan malah lebih ramai. Bupati pun curiga tingginya volume kendaraan lantaran warga belum dapat menyesuaikan aturan atau kurang sosialisasi.

“Siang hari ini terlihat lebih ramai dari hari sebelumnya. Tetapi mungkin juga masyarakat masih ada yang belum bisa melakukan penyesuaian,” timpalnya.

Untuk menekan tingginya volume kendaraan, pihaknya bersama TNI-Polri terus melakukan sosialisasi kepada warga dan utamanya pedagang yang masih buka.

“Hari ini gugus tugas dan tim keamanan gabungan sedang melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan para pedagang yang memang diluar ketentuan, yang masih buka,” jelas Ambu Anne sapaan akrab Bupati Purwakarta.

Selain meminimalisir volume lalu lintas kendaraan, pemberlakuan PSBB juga untuk menekan jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah Purwakarta. Bupati akan melakukan evaluasi bila ternyata masih didapati kendaraan dari luar masuk wilayah Purwakarta tanpa mematuhi prosedur PSBB.

“Sebetulnya kita itu mencegah orang luar purwakarta masuk ke purwakarta, dimulai dari plat nomor kendaraannya selama pelaksanaan PSBB. Nanti kita akan evaluasi itu,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

19 April 2024 - 15:32 WIB

KPU Purwakarta Segera Buka Rekrutmen PPK dan PPS

18 April 2024 - 15:37 WIB

Cikao Park Purwakarta Diserbu Wisatawan di Libur Lebaran, Pengelola Tingkatkan Keamanan

13 April 2024 - 16:39 WIB

GM PLN Jabar Lakukan Inspeksi, Pastikan SPKLU Siap Layani Pemudik

9 April 2024 - 23:50 WIB

PLN Purwakarta Bersama Jasa Marga Cek SPKLU di Rest Area Tol Cipularang

9 April 2024 - 16:19 WIB

PLN UP3 Purwakarta Gelar Apel Siaga Kelistrikan Untuk Memastikan Kehandalam Listrik Selama Lebaran

7 April 2024 - 20:34 WIB

Trending di Purwakarta