Purwakarta

16 Rumah di Sempur Rusak Setelah Diterjang Puting Beliung

Seorang warga desa sempur kecamatan plered, purwakarta melintas di rumahnya yang terkena terjangan angin puting beliung

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Sedikitnya 16 unit rumah warga di Kampung Sempur Tengah RT 05 RW 02 Desa Sempur Kecamatan Plered, Purwakarta rusak berat paska diterjang angin puting beliung pada Sabtu (6/4/2019) petang.

Berdasarkan keterangan saksi, sebelum menerjang belasan rumah lain, angin puting beliung terus berputar di satu titik. Lima menit kemudian angin mengarah menuju Desa Sempur dan merusak belasan rumah warga.

Kapolsek Plered, Kompol Slamet Harijanto mengatakan paska kejadian tidak ditemukan adanya korban luka maupun korban jiwa.

“Kejadiannya tadi sore. Dari pendataan sementara ada 16 rumah yang mengalami kerusakan. Tak ada korban dalam kejadian tersebut,” kata Kompol Slamet.

Kondisi rumah yang diterjang angin puting beliung mengalami kerusakan dari sedang hingga berat. Petugas dari Polsek Plered dan Koramil Plered melakukan pendataan korban.

Kompol Slamet mengimbau agar masarakat berhati-hati saat hujan deras disertai angin kencang.

“Langkah awal tadi kita bersama Kepala Desa dan Camat beserta Danramil mendata korban dampak angin puting beliung, selanjutnya kita pastikan warga terdampak aman dan terlindungi,” pungkasnya.

Click to comment

Berita Populer

To Top