Kesehatan

Sri Rahayu Guru Muda yang Tertarik Membantu Warga Pengidap HIV-AIDS

Foto: Sri rahayu

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Karena kepedulian sosial Sri Rahayu seorang guru SDN 1 Cilingga, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta tergerak untuk membantu orang dengan HIV-AIDS (ODHA).

“Saya ingin menyemangati para Orang Dengan HIV AIDS (ODHA) terus berjuang melawan virus yang dideritanya dan agar pengidap HIV – AIDS tidak mendapatkan stigma negatif dari masyarakat,” katanya Kamis (7/3/2019).

Selain membantu dia juga ingin belajar banyak mengenai HIV-AIDS. Pasalnya selama ini dia melihat ad diskriminasi sosial.

“Terbatas sekali pengetahuan tentang HIV AIDS itu, jadi aku ingin sekali menjadi kader. Supaya selain bisa membantu sesama, aku pun mndapatkan ilmu pengetahuan yang luas tentang HIV Aids itu sendiri,” ucapnya.

Lebih jauh menurutnya masyarakat umum semestinya mendapatkan edukasi tentang HIV-AIDS agar tidak terjadi diskriminasi.

“Karena memeberikan edukasi masyarakat awam akan HIV/AIDS, dibutuhkan kesabaran dah di situ lah tantangannya. Ya pokoknya aku senang sama hal-hal yang bersifat sosial apalagi bisa membantu sesama,” katanya.

Secara terpisah Direktur Yayasan Resik Purwakarta, Hasanudin, mengajak masyarakat untuk menjadi kader penanggulangan HIV AIDS.

“Yayasan Resik Purwakarta terbuka lebar jika ada masyarakat yang ingin menjadi Kader penanggulangan HIV AIDS. Partisipasi masyarakat yang kuat merupakan elemen kunci kesuksesan program penanggulangan HIV AIDS di Purwakarta,” kata Hasan.

“Kader yang sudah tergabung di Yayasan Resik Purwakarta sendiri terus berupaya untuk menemukan penderita baru sehingga dapat lebih cepat mendapatkan penanganan. Kalau yang kita temukan segera kami dampingi untuk diobati, maka penularan HIV Aids makin berkurang,” jelasnya.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top