Purwakarta

Jelang Akhir tahun, Harga Sayuran Di Purwakarta Stabil

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Harga kebutuhan pokok di Kabupaten Purwakarta menjelang akhir tahun stabil. Tidak ada kenaikan harga yang signifikan.

Demikian disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan ,Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Penindustrian dan Perdagangan Kabupaten Purwakarta, Wita Gusrianita, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (6/12/2018).

Ia mengatakan, jika pun ada kenaikan hal itu masih angka normal. Harga telur, cabe merah dan cabe rawit yang biasanya naik menjelang pergantian tahun saat ini cendrung stabil.

“Jika melihat data pada bulan November hingga saat ini sebagian besar harga kebutuhan pokok stabil, ” ujar dia.

Menurutnya, ada sejumlah sayuran yang mengalami kenaikan harga, yaitu kol Rp10 ribu saat ini Rp12 ribu per Kg, dan daging ayam ras Rp35 saat ini naik menjadi Rp37 ribu per Kg.

“Kalau daging sapi cendrung turun dari harga awal Rp120 ribu sekarang Rp110 ribu per Kg,” kata dia.

Selain itu, dia memastikan hingga akhir tahun nanti pasokan kebutuhan pokok di Purwakarta aman. Meski begitu antisipasi tetap akan dilakukan untuk meminimalisir kelangkaan di sejumlah pasar.

“Kebutuhan pokok kita di pasok di dua kabupaten, Indramayu dan Subang, tapi petani di kita juga banyak yang memasok ke Pasar Induk Cikopo,” ujar dia.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top