Menu

Mode Gelap

Purwakarta · 6 Sep 2017 21:14 WIB ·

Peduli Pendidikan, Komunitas OI Buka Saung Baca Di Pasanggaran Tegalwaru


 Peduli Pendidikan, Komunitas OI Buka Saung Baca Di Pasanggaran Tegalwaru Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Kepedulian akan kemajuan dunia pendidikan Indonesia perlahan tapi pasti terus digalakkan oleh berbagai kalangan.

Satu diantaranya, Organisasi Masyarakat Orang Indonesia (Ormas OI) Kabupaten Purwakarta yang mendorong kemajuan pendidikan dan karakter anak dari minat baca buku.

Kepedulian mereka terhadap minimnya minat baca masyarakat dengan buka Saung Baca OI didaerah pedalaman. Fans musisi legendaris Iwan Fals itu buka Saung Baca OI yang berlokasi di Kampung Cileutik Desa Pasanggaran Kecamatan Tegalwaru.

“Saung Baca Oi ini merupakan salah satu program kami terhadap rasa peduli dalam dunia pendidikan,” ujar Ketua Badan Pengurus OI Purwakarta Firman. Rabu (6/9/2017).

Ia menjelaskan, membangun taman baca di daerah-daerah yang membutuhkan terutama daerah pelosok yang dinilai memiliki banyak keterbatasan. Sehingga anak akan mendapatkan akses buku yang berkualitas sekaligus meningkatkan budaya baca.

“Kami memiliki keyakinan bahwa minat baca yang tinggi penting dalam pendidikan dan pembentukan karakter anak, karena buku merupakan sumber pengetahuan serta wawasan yang tidak tergantikan,” kata pria yang tercatat sebagai tenaga pendidik disalah satu SMK di Purwakarta itu.

Selain itu, Pihaknya berharap Saung baca OI ini akan terus menerus hidup dan menarik, bukan hanya bagi anak – anak saja namun juga bagi para orang tua.

“Kami ingin Saung Baca OI terus berkembang menemani kehidupan masyarakat disini, sehingga akan ada inovasi kegiatan menarik yang digelar untuk menjadikan taman baca sebagai hiburan masyarakat,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 66 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Dihari Pertama Pendaftaran PPK Untuk Pilkada 2024, KPU Purwakarta Catat 152 Orang Sudah Daftar

23 April 2024 - 20:19 WIB

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

19 April 2024 - 15:32 WIB

KPU Purwakarta Segera Buka Rekrutmen PPK dan PPS

18 April 2024 - 15:37 WIB

Cikao Park Purwakarta Diserbu Wisatawan di Libur Lebaran, Pengelola Tingkatkan Keamanan

13 April 2024 - 16:39 WIB

GM PLN Jabar Lakukan Inspeksi, Pastikan SPKLU Siap Layani Pemudik

9 April 2024 - 23:50 WIB

PLN Purwakarta Bersama Jasa Marga Cek SPKLU di Rest Area Tol Cipularang

9 April 2024 - 16:19 WIB

Trending di Purwakarta