Nasional

Ki Jaga Raksa Kembali Hantarkan Bendera Pusaka di Istana Negara

Purwakarta Post – Kereta kencana milik Pemerintah Kabupaten Purwakarta Ki Jaga Raksa kembali dipercaya menghantarkan bender pusaka ke Istana Merdeka pada peringatan HUT RI ke-74.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika memastikan tahun ini Kereta Kencana Ki Jaga Raksa kembali dipinjam Istana Negara untuk prosesi upaca HUT kemerdekaan.

“Kita turut berbangga apalagi khususnya untuk warga Purwakarta, empat tahun berturut – turut dipercaya ditambah dengan salah satu siswa Purwakarta menjadi anggota tim Paskibraka Nasional,” papar Bupati Anne, Selasa (6/8/2019).

Kereta Kencana Ki Jaga Raksa sendiri telah dipercaya Istana Negara untuk mengantarkan bendera pusaka dari Monumen Nasional ke Istana Negara sejak tahun 2016 – 2019.

Menurut Bupati Anne, peminjaman Kereta Kencana Ki Jaga Raksa oleh pihak Istana Negara dilakukan sejak bulan Desember 2018 lalu.

baca juga: Tiba di Purwakarta Ki Jaga Raksa Disambut Bak Raja

Untuk memastikan kondisi kereta kencana dalam kondisi baik, Ki Jaga Raksa terlebih dahulu menjalani pengecekan berkala di Yogyakarta.

“Permohonannya akhir Desember 2018, bahkan selama dua bulan berada di Yogyakarta untuk dicek dulu dan mendapatkan service, semuanya kita persiapkan untuk acara HUT Kemerdekaan RI,” jelas Bupati Anne.

Kereta Kencana Ki Jaga Raksa sendiri akan dijemput pihak Istana Negara pada tanggal 9 Agustus nanti.

“Kereta akan diserahkan pada tanggal 9 Agustus dan dikembalikan ke kita pada 17 Agustus malam harinya,” pungkasnya.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top