Purwakarta

7.000-an Hewan Kurban Purwakarta Akan Disembeli Selama Idul Adha Tahun Ini

Purwakarta Post – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika memproyeksikan sebanyak 7.000 ekor hewan kurban akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M tahun ini.

“1.500 sapi dan 5 ribuan domba, itu belum termasuk kerbau dan kambing, kalau ditotal proyeksi yang akan disembelih ada 7 ribu hewan kurban,” ujar Anne di Aula Disnakan Kabupaten Purwakarta. Senin (5/8/2019).

Menurut Bupati Anne, 7.000-an hewan kurban yang tersebar di 700 titik tersebut yang nanti akan diperiksa oleh tim pemeriksa kesehatan hewan kurban tahun ini.

Bupati Anne juga mendorong agar semua pihak termasuk pedagang hewan kurban untuk tidak menghalangi petugas yang akan melakukan pemeriksaan.

“Kita hanya ingin memberikan jaminan keamanan dan kesehatan hewan kurban bagi masyarakat Purwakarta dan menjaga dari hal – hal yang tidak diinginkan,” jelas Bupati Anne.

Kepala Disnakan Purwakarta, dr. Ita Sriwuryasturati mengatakan bahwa tim yang diturunkan terdiri dari Disnakan dan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia. Penerjunan tim kesehatan juga untuk mengawasi adanya kemungkinan wabah penyakit menular pada hewan.

“Untuk antisipasi karena persiapan sudah lama, apalagi kan di kita ada pasar hewan jalur lalu lintas hewan ternak dari berbagai wilayah sehingga perlu ada kewaspadaan,” pungkas, dr. Ita.

Baca juga :  Propinsi Jabar Segera Launching Week Jabar Respon
Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top