Purwakarta

BPJS TK Targetkan 60 Persen Rekrut Pekerja Non Formal

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenakerjaan (BPJS TK) wilayah Jawa Barat (Jabar) terus rekrutmen kepesertaan pekerja non formal.

Inisiatif strategis untuk mengoptimalkan pengembangan terus ditingkatkan, diantaranya melalui sosialiasi dengan merangkul intansi terkait atau melalui media cekat atau elektronik.

Upaya tersebut diyakini mempermudah rekrutmen kepesertaan khususnya diwilayah 2 Jabar.

“Sasaran kita saat ini mengajak para pekerja non formal sebagai peserta BPJS TK, sehingga jika terjadi suatu hal maka mereka dijamin oleh BPJS TK itu sendiri,” ujar Asisten Deputi Bidang Pemasaran Wilayah Jabar, Bambang Kenharto, saat ditemui usai Sosialiasi Penyelenggaraan Sitem Jaminan Sosial Nasional Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Pada Pekerja Bukan Penerima Upah Lintas Sektor, di Kantor Aula BKPP Purwakarta, Jumat (6/7/2018).

Ia mengatakan, sosialiasi pada hari ini pihaknya merangkul sejumlah intansi diwilayah 2 Jabar, diantaranya Dinas Pendidikan dan Kesehatan.

Melalui sosialiasi ini diharapkan para tenaga honorer memahami akan pentingnya perlindungan bekerja.

“Percepatan peningkatan kita kepesertaan BPJS TK non formal yaitu 60 persen,” kata dia.

Tak hanya itu, BPJS TK juga tengah merencanakan akan merangkul para pekerja lain.

“Kita akan rangkul juga paguyuban pekerja di Pasar atau alat transportasi agar keselamatan mereka terjamin,” pungkasnya.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top