Pendidikan

Fara El Diba Pelajar Putri Purwakarta Terpilih Sebagai Paskibrakan Nasional 2019

Fara El Diba bersama M Ibnu Hammami saat bersama Kabid Kepemudaan, Ahmad Arif imamulhaq dan Ketua PPI Purwakarta, Anas Gunadi

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Fara El Diba pelajar asal Kabupaten Purwakarta terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional 2019 untuk peringatan HUT TI ke-74 di Istana Negara.

Fara sendiri merupakan pelajar kelas X SMA Negeri 1 Kabupaten Purwakarta. Fara dipercaya mewakili Jawa Barat untuk menjadi Paskibrakan Nasional pada tahun ini setelah lolos dalam seleksi yang digelar pada 2-5 Mei di Dodiklat Bela Negara Rindam III Siliwangi, Lembang Bandung Barat.

Selain Fara ada juga Muhammad Ibnu Hamami pelajar asal SMAN 1 Sukatani yang terpilih menjadi Paskibraka Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019.

Kepala Bidang Kepemudaan Disporaparbud Purwakarta, Ahmad Arif Imamulhaq mengaku bersyukur atas prestasi pemuda yang telah mengharumkan nama baik  Purwakarta.

“Alhamdulillaah tahun 2019 ini, ada pelajar Purwakarta yang kembali mengharumkan nama kota tercinta sebagai salah satu Paskibraka Nasional yang akan bertugas pada peringatan HUT RI ke-74 di Istana Negara,” tutur Ahmad Arif didampingi Ketua dan Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Purwakarta, Minggu (5/5/2019).

Bidang Kepemudaan sendiri berharap prestasi yang diraih Fara dan M Ibnu Hammami menjadi motivasi pelajar lain untuk giat berlatih dan belajar dalam bidang apapun. Karena selain berprestasi dibidang Paskibrakan tahun lalu Purwakarta juga berhasil mengirim Albizia Akbar dalam program pertukaran pemuda ke Australia.

“Tahun ini ada Fara. Semoga semakin banyak anak muda hebat dan unggul yang dapat memajukan masyarakat dan bangsanya,” tandas Arif.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kabuapaten Purwakarta, Anas Gunadi mengungkapkan ucapan terima kasihnya kepada sejumlah pihak yang turut berpartisipasi. Menurutnya untuk dapat lolos menjadi Paskibrakan Nasional seorang pelajar harus menempuh proses yang sangat disiplin.

“Prestasi yang diraih oleh para pelajar tersebut adalah bagian dari proses pendidikan yang disertai kedisiplinan, berkarakter dan penuh rasa tanggungjawab. Dan, penilaian dalam seleksi pun berdasarkan kemampuan individu, kompetensi dan profesionalitas yang objektif,” pungkas Anas.

Baca juga :  Satu Kernet Bus Tewas pada Kecalakaan Beruntun di KM 73 Tol Cipularang

Bidang Kepemudaan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para instruktur, tim panitia seleksi, senior Paskibrakan Purwakarta. Selain itu juga ucapan terima kasih kepada Bupati, Wabup, Sekda, Dandim 0619, Danyon Armed Pasopati serta pihak lain yang turut terlibat.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top