Pendidikan

Pelajar Purwakarta Layak Jadi Role Model Kesadaran Hukum dan HAM di Tingkat Nasional

Talkshow pelajar sadar hukum dan ham yang digelar di bale sawala yudhistira pemkab purwakarta

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Deklarasi Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM diikuti pelajar tingkat SMA, SMK, MA dan SMA luar biasa se Kabupaten Purwakarta di Bale Sawala Yudhistira, Selasa (5/3/2019).

Program Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM diprakarsai oleh Kementerian Hukum dan HAM RI dan Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 180.05/KEP.648.DISDIK/2018.

Tujuh instansi terlibat dalam program ini yakni Polda, Kejati, Kemenkumham, Kemenag, BNN, Kemenhan dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Kepala Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Jabar, Hasbullah Fudail memastikan kegiatan Pelajar Sadar Hukum dan HAM di Purwakarta jadi model pembinaan kesadaran hukum di Jawa Barat.

“Kami berharap Purwakarta dapat dijadikan role mode pembinaan kesadaran hukum dan HAM di Jawa Barat bahkan tingkat nasional. Baru kali ini, selama 7 tahun, kami bersama bunda Suci dari Disdik Jabar menyaksikan para pelajar dan guru-guru memberikan apresiasi yang luar biasa,” paparnya di Talkshow Forum Pelajar Sadar Hukum tersebut.

Kepala Bidang Kepemudaan Disporaparbud Purwakarta, Ahmad Arif Imamulhaq turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dia berharap program tersebut dapat menjadi prioritas dalam peningkatan sumber daya manusia Purwakarta.

“Kami berharap pembinaan ini dapat menjadi salahsatu prioritas pembangunan sumber daya manusia generasi muda Purwakarta sejalan dengan agenda pemerintah pusat maupun provinsi,” papar Ahmad Arif Imamulhaq.

Selain Talkshow kegiatan juga diisi dengan pengukuhan FPSH pemberian anugerah duta hukum dan pameran karya pelajar diselenggarakan di Tribun Maya Datar dan Alun-alun Pasanggrahan Padjadjaran Purwakarta yang dihadiri oleh Kepala Kanwil Hukum dan HAM Jabar, Liberti Sitinjak beserta jajarannya, Sekda Purwakarta Iyus Permana, para Kepala OPD dan pejabat eselon III dan IV, unsur TNI, Kepolisian, Wakil Kepala Pengadilan, Kepala Lapas, FPSH Jabar, dan 2000 pelajar.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top