Purwakarta

PT IBR, Tidak Ada Kebocoran Cerobong Asap

Purwakarta Post – Cuaca ekstrim dan angin yang kencang yang terjadi pada Selasa sore (4/2/2020) lalu di Kampung Sawah Desa Cilangkap Kecamatan Babakan Cikao, Purwakarta. Dianggap jadi penyebab menyebarnya asap dari cerobong pabrik di PT. Indo Bharat Rayon (IBR).

Akibat kejadian tersebut, sejumlah warga setempat alami gangguan pernapasan karena menghirup udara dari cerobong asap yang menyebar ke permukiman warga.

Meski demikian, Humas PT. IBR, Irwan Setiawan memastikan bahwa tidak terjadi kebocoran pada cerobong asap di perusahaan yang memproduksi rayon tersebut.

“Warga yang terkena imbas sudah kita tangani dengan baik, sekarang sudah dinyatakan sehat dan sudah bisa kembali ke rumahnya masing-masing. Subtansinya, kejadian tersebut terjadi karena faktor alam,” kata Irwan Rabu (5/2/2020).

Menurutnya, perusahaan juga menjamin kesehatan sejumlah warga yang terimbas asap dari pabriknya.

“Seluruhnya sudah dinyatakan sehat, hanya ada dua warga yang memang sebelumnya punya riwayat penyakit asma dan mag, tapi itu juga sudah bisa kembali ke rumah, klinik kami siap 24 jam untuk menangani permasalahan ini,” ujarnya.

Selain itu, pihak manajemen PT. IBR juga akan terus berupaya secara teknis agar kejadian serupa tidak terulang kembali ke depannya.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top