Purwakarta

Libur Imlek, Pelajar dan Pemuda Purwakarta Tanam 500 Pohon di Desa Margasari

Kepala bidang kepemudaan bersama pemuda, pelajar dan masyarakat desa margasari menanam pohon

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Memanfaatkan libur tahun baru Imlek 2019, sejumlah pelajar dan pemuda Kabupaten Purwakarta menanam 500 pohon di Desa Margasari Kecamatan Pasawahan, Purwakarta, Selasa (5/2/2019).

Mereka yang tergabung dalam Forum OSIS MPK Purwakarta (FOMPA), Aliansi Mahasiswa Masyarakat Purwakarta (AMMP) dan mahasiswa yang tengah ber-KKN turut andil melestarikan alam.

Kegiatan tersebut juga didukung oleh Bidang Kepemudaan Disporaparbud Purwakarta serta BPDASHL Cimanuk Citanduy.

Ketua FOMPA, Iksan mengaku senang dapat berbagum dalam kegiatan penanaman pohon tersebut. Pasalnya menurut Iksan menanam pohon dapat melestarikan alam secara berkelanjutan.

“Kami sangat senang dengan program penanaman pohon yang digagas oleh kakak-kakak mahasiswa yang sedang KKN disini. Melestarikan alam sudah seharusnya dilakukan oleh kita semua agar lingkungan sekitar kita tetap asri dan nyaman,” tutur Iksan.

Qotrun Nada Annuri mahasiswa KKN mengaku berterima kasih atas terselenggaranya penanaman pohon. Program penanaman pohon masuk dalam kegiatan prioritas mahasiswa KKN.

“Program ini menjadi salahsatu prioritas kami dalam KKN. Kami berharap 500 pohon yang ditanam ini, tumbuh dengan baik dan menambah kesejukan Desa Margasari,” paparnya.

Ketua AMMP Slamet Koswara yang turut diundang dan berterima kasih kepada Bidang Kepemudaan Disporaparbud Purwakarta dan seluruh pihak yang terlibat dalam penanaman pohon.

“Kami berterimakasih pada pa Kabid Kepemudaan yang telah mendorong AMMP berperan serta dalam kegiatan ini. Di samping penanaman pohon ini, kami juga dapat bersilaturahmi dengan rekan-rekan mahasiswa, pemuda desa dan warga masyarakat di daerah Margasari,” pungkasnya.

Click to comment

Berita Populer

To Top