Ekonomi

Kepala Bidang Kepemudaan Purwakarta Dorong Tumbuhnya Wirausaha Muda

Workshop kewirausahaan mendorong agar mahasiswa menjadi wirausahawan, workshop digelar oleh mahasiswa STIE Mittaqien Purwakarta

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Budaya Kabupaten Purwakarta, Ahmad Arif Imamulhaq mendorong tumbuhnya wirausaha muda dari akademisi.

Baru-baru ini mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Khez Muttaqien menggelar workshop kewirausahaan, Sabtu (2/1/2019).

Ketua pelaksana workshop, Fahmi Miftahul Fauzi mengatakan workshop kewirausahaan menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembanhkan usaha. Melalui kegiatan serupa wirausaha muda mendapatkan ruang eksperimen respon pasar dari produk yang dijualkan.

“Workshop kewirausahaan bertujuan sebagai wadah/tempat untuk seluruh mahasiswa agar bisa mengembangkan bakatnya di bidang enterpreneur. Agar nanti setelam mereka lulus, mereka tidak bingung lagi untuk mencari pekerjaan karena sulitnya lowongan pekerjaan,” papar Fahmi.

“Dengan diadakannya workshop kewirausahaan membuat mereka bisa mngeluarkan ide-ide baru dan menarik dalam membuat sebuah usaha. Sesuai juga dengan tema workshop kewirausahaan ini “Sarjana Juga Wirausaha” jadi diharapkan setelah workshop kewirausahaan ini selesai mereka bisa terus mengembangkan usahanya supaya dapat menjadi wirausaha muda dan sukses sebelum sarjana,” jelas Fahmi.

Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Budaya Kabupaten Purwakarta, Ahmad Arif Imamulhaq mengapresiasi atas terselenggaranya workshop wirausaha tersebut.

“Kami sangat bersyukur dan merasa dibantu oleh para akademisi dari lingkungan perguruan tinggi yang ada di Purwakarta khususnya, yang tidak hanya mengajarkan teori kewirausahaan namun juga mendorong para mahasiswanya untuk mempraktekkannya dalam keseharian,” jelasnya.

Lebih dari itu Ahmad Arif menilai workshop atau bazar dapat meningkatkan branding sebuah produk dan meningkatkan penjualan. Kegiatan workshop atau bazar dapat juga mendorong kunjungan wisatawan yang senang berburu kuliner.

“Workshop, bazar atau pameran merupakan wahana penting bagi para pelaku usaha agar dapat memamerkan produk-produknya. Tentu semakin banyak pameran, akan semakin mendorong tumbuhnya wirausaha baru, terutama di kalangan generasi muda. Di samping itu, dapat pula mendukung pengembangan destinasi wisata,” pungkas Ahmad Arif Imamulhaq.

Click to comment

Berita Populer

To Top