Purwakarta

Kunjungan Wisatawan ke Purwakarta Tak Mencapai Target, Ini Penyebabnya

Kidang Pananjung Jadi Tunggangan Wisatawan saat Keliling Purwakarta

Purwakarta Post – Jumlah kunjungan wisatawan domestik yang berkunjung ke Kabupaten Purwakarta tidak mencapai target yang ditetapkan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta.

Data dari Disporaparbud Kabupaten Purwakarta tahun 2018 jumlah wisatawan yang berkunjung mencapai 2,3 juta dari target 2,8 juta wisatawan.

Tahun 2019, Disporaparbud Kabupaten Purwakarta juga menargetkan jumlah kunjungan wisatawan naik mencapai 4 juta orang, namun realisasinya hanya mencapai 2,8 juta orang.

Meski tidak memenuhi target namun Disporaprbud Kabuapten Purwakarta mengklaim bahwa terjadi kenaikan jumlah kunjungan wisatawan setiap tahunnya.

Kepala Seksi Promosi Wisata Daerah, Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, Acep Yulimulya menyebut terjadi kenaikan sedikit di setiap tahunnya.

“Memang tidak mencapai target, namun sebenarnya jumlah kunjungan wisatawan datang ke Purwakarta naik sedikit dari tahun sebelumnya,” katanya, Sabtu (4/1/2020).

Menurut Acep, target kunjungan wisatawan yang ditetapkan sangat realistis dapat dicapai jika saja Taman Air Mancur Sri Baduga dapat terus beroperasi.

“Taman Air Mancur Sri Baduga menjadi andalan penyumbang terbesar kunjungan wisatawan di Purwakarta, sejak musim kemarau terpaksa tidak dioperasikan karena debit air menyusut,” ujar dia.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top