Purwakarta

Longsor Kembali Terjadi Di Purwakarta, Satu Rumah Rusak Parah

Kondisi rumah yang tertimpa dampak longsor TPT

PURWAKARTAPOPST.CO.ID – Longsor kembali terjadi di Kabupaten Purwakarta. Kali ini bencana alam tersebut terjadi di Kampung Panyindangan Rt 02/01 Desa Panyindangan Kecamatan Sukatani.

Menurut informasi yang diperoleh media Online Purwakartapost dari berbagai sumber, akibat peristiwa yang terjadi pada Rabu (5/12/2018) sekitar Pukul 19.30 WiB itu, satu rumah rusak parah diduga akibat tertimpa tembok penahan tebing (TPT) setinggi 7 meter dan panjang 12 meter.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, hanya saja rumah milik pasangan suami istri, Osid dan Yayah mengalami kerugian yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Bencana alam longsor itu dibenarkan oleh Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) Satpol PP Kecamatan Sukatani, Mad Rukmana.

“Iya benar, alhamdulilah tidak ada korban jiwa, pemilik rumah selamat,” kata dia.

Ia menjelaskan, peristiwa ini terjadi berawal dari saluran air yang tidak mampu menampung debit air. Air pun meluap hingga mengalir ke TPT, karena aliran air cukup tinggi ditambah diguyur hujan terus menerus, TPT pun tidak kuat menahan beban hingga longsor pun terjadi, satu rumah yang tak jauh dari TPT pun tertimpa material tanah bercampur bebatuan tersebut.

“Sejumlah wilayah di Kecamatan Sukatani memang rawan longsor, kami himbau warga agar tetap waspada dimusim penghujan ini,” ujar dia.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top