Purwakarta

Kunjungan Wisatawan Ke Purwakarta Tembus 3 Juta

Kabid Pariwisata dan Kebudayaan pada Disporaparbud Purwakarta Heri Anwar

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta menaksir kunjungan wisatawan ke Purwakarta tembus 3 juta sampai akhir tahun.

Jika wisatawan tembus 3 juta, ini melebihi target ekspektasi kunjungan tahun ini sebanyak 2,5 juta wisatawan. Hingga akhir November kemarin, wisatawan yang berkunjung ke Purwakarta sudah terhitung sebanyak 2,3 juta pengunjung.

“Taman Air Mancur Sri Baduga salah satu magnet besar yang menarik wisatawan domestik berkunjung ke Purwakarta. Selanjutnya ada Cikao Park, hotel gantung Gunung Parang, dan Kampung Tajur,” kata Kabid Pariwisata dan Kebudayaan pada Disporaparbud Purwakarta Heri Anwar, Rabu (5/12/2018).

Tiap tahun jumlah kunjungan wisatawan ke Purwakarta diklaim meningkat. Tahun 2017 sebanyak 2 juta wisatawan target ekspektadi 1,5 juta wisatawan.

“Dan objek wisata yang dikelola oleh pemerintah daerah hari ini belum dipungut biaya sepeserpun. Pemasukan sektor pariwisata kami hanua dari yang dikelola oleh swasta,” ujar Heri.

Tahun depan, pemkab segera menambah fasilitas wisata salah satunya dengan membangun Diorama Baing Yusuf sebagai sentral wisata religi di Purwakarta.

“Termasuk pemkab tengah menata jalan akses objek wisata untuk mempermudah wisatawan,” papar Heri.

Untuk menggebrak wisatawan, di malam pergantian tahun akan digelar even berbasis wisata mulai dari tabliga akbar, pertunjukan air mancur, tukar nasib dan parade kesenian budaya.

“Terbuka untuk umum. Silakan datang dan berwisata di Purwakarta,” tutup dia.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top