Purwakarta

HUT TNI Ke-73, Dandim 0619 Purwakarta Ajak Warga Perangi Berita Hoax

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Kodim 0619 Purwakarta gelar upacara HUT TNI Ke – 73, di halaman Gedung Keresidenan, Jalan KK Singawinata, Purwakarta, Jumat (5/10/2018).

Selain dihadiri ratusan anggota TNI/Polri dan pelajar, upacara mengusung tema Profesionalisme TNI untuk Rakyat itu juga dihadiri unsur muspida Purwakarta.

“TNI hadir untuk rakyat dan untuk membantu rakyat,” ujar Dandim 0619, Let Kol Arh Yogi Nugroho, saat dikonfirmasi usai upacara.

Menurutnya, keberadaan TNI tidak terlepas dari rakyat, saling bahu membahu dan gotong royong menjadi hal utama. Sehingga setiap apa pun yang dilakukan tidak terlepas dari dukungan dari rakyat.

“Istilahnya suka dan duka kita jalankan bersama,” kata dia.

Selain itu, dalam kesempatan itu juga Dandim mengajak kepada semua masyarakat untuk memerangi berita hoax.

Dimasa-masa tahun politik menjelang Pileg dan Pilpres 2019 sangat diharapkan kedewasaan dalam mengkonsumsi pemberitaan yang beredar dimedia sosial.

“Masyarakat jangan mudah percaya, dan kita juga mohon kerjasamanya dari media khususnya untuk setiap berita atau isu apapun tolong di konfirmasi,” ujar dia.

Untuk mengantisipasi berita hoax, dia menyebut mengedepankan tiga pilar, yakni pemkab, Dandim 0619 dan Polres Purwakarta.

“Ditingkat Kabupaten ada muspida, tingkat kecamatan ada muspika dan ditingkat desa juga ada kades, babinsa serta babinkamtibmas, mereka yang kami kedepankan untuk mensosialisaikan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top