Politik

Sekretaris Komisi IV DPRD Karawang Tertarik Dengan Pendidikan Purwakarta

Sekretaris Komisi IV DPRD Karawang, Ahmad Ardiansyah

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Sekretaris Komisi IV DPRD Karawang, Ahmad Ardiansyah, berharap sistem pendidikan di Purwakarta bisa menular ke Karawang. Sebab persoalan pendidikan di Karawang perlu diselesaikan tidak saja dalam konteks infrastruktur, melainkab juga soal sistem.

“Purwakarta ternyata mampu membangun tata kota yang cantik dan sistem pendidikan mumpuni. Padahal APBD-nya lebih kecil dibanding Karawang,”ungkap Ardiansyah, saat menghadiri salah satu kegiatannya di Purwakarta, Jumat (5/10/2018).

Menurutnya, pendidikan di Karawang, masih seputar masalah infrastruktur, belum kepada soal konten. Saat ini terdapat sekitar 1.000 ruang kelas SD dan SMP terkategori rusak. Jumlah kerusakan itu mustahil bisa diselesaikan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sekarang. “Perbaikan ruang kelas yang rusak juga tidak bisa mengandalkan APBD semata. Perlu terobosan-terobosan lain seperti mensinergiskan dengan Pemprov Jabar. Jika dihitung perlu di kisaran Rp80 miliar,”terangnya.

Dia mengakui, banyak ilmu yang bisa didapat di Purwakarta tentang sistem pendidikan yang diterapkan. Di Purwakarta tidak ada lagi istilah ruang kelas yang rusak. Begitu pula muatan lokal begitu melekat sehingga bisa menciptakan karakter pada peserta didik.

Dia yang diketahui ikut bursa Pileg 2019 di DPRD Provinsi Jabar dari Partai Hanura itu pun mengajak semua caleg di wilayah Purwakarta dan Karawang memiliki komitmen untuk lebih meningkatkan IPM, khusunya di bidang pendidikan.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top