Purwakarta

Disnaker Purwakarta Respon Video TKW Tuti Nurhayati

Purwakarta Post – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Purwakarta akhirnya melakukan koordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Konsulat Jenderal di Jeddah Arab Saudi terkati keberadaan Tuti Nurhayati.

Unggahan video Tuti Nurhayati Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kampung Pasir Karang RT 04 RW 11, Desa Gunung Karung, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, ramai di media sosial facebook.

Dalam video berdurasi sekitar 50 detik itu, Tuti menceritakan bahwa dirinya tidak bisa pulang ke tanah air setelah 11 tahun bekerja di Arab Saudi.

Lewat video itu juga Tuti meminta bantuan Presiden RI, Jokowi dan tim dari pihak sponsor TKI.

baca juga: Disnaker Purwakrta Pulangkan TKI Pengidap Gagal Ginjal

Menanggapi hal itu Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika memastikan agar Disnakertrans Purwakarta mengurus kepulangan Tuti.

“Dapat laporan hari itu juga saya minta intruksikan (Disnaker) untuk membantu mengurus, bahkan pak Abdul Karim kemarin sudah tiba di Indonesia,” kata Bupati Anne di Purwakarta, Kamis (5/9/2019).

Kepala Disnakertrans Kabupaten Purwakarta, Titov Firman mengatakan sebelum berkoordinasi dengan KBRI di Jedah, pihaknya terlebih dahulu menelusuri kebenaran video unggahan Tuti Nurhayati.

Setelah dilakukan penelusuran Titov membenarkan bahwa video Tuti Nurhayati diunggah oleh anak yang bersangkutan.

“Kita cek ricek dulu, ternyata yang memegang akun tersebut anakanya, kita sedang kumpulkan data-data. Setelah itu kita hubungi BNP2TKI dan pihak KBRI Jeddah untuk mengurus kepulangannya,”  papar Titov.

Baca juga :  Keluarga Minta Jenazah Anaknya Dipulangkan ke Purwakarta
Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top