Kesehatan

KPA Purwakarta: Pelajar Unggul dan Hebat Paham Bahaya HIV-AIDS

KPA Purwakarta: Pelajar Unggul Pelajar Hebat Paham Bahaya HIV-AIDS

Purwakarta Post – Komisi Penanggulangan HIV-AIDS (KPA) Kabupaten Purwakarta mengelar penyuluhan di SMK Taruna Sakti dengan materi komunikasi informasi dan edukasi HIV – AIDS bagi pelajar, Kamis (5/9/2019).

Sekitar 100 siswa mengikuti kegiatan ini bertempat di Aula SMK Taruna Sakti bertujuan untuk memberikan kesadaran pemahaman bagi pelajar secara konfrehensif tentang pengaruh buruk HIV-AIDS.

“Era milenial akses media yang tanpa batas serta pengaruhnya pada pergaulan yang sangat rentan penyebaran HIV AIDS di kalangan pelajar,” ujar Wahyu Yulhaidir selaku Pengelola Program KPA Kab Purwakarta

KPA Purwakarta berkolaborasi dengan berbagai elemen, pemerintah, masyarakat dan swasta termasuk lembaga pendidikan untuk memberi pemahaman dan sadar akan hidup sehat sehingga dapat memutus mata rantai penularan HIV/AIDS di kalangan remaja.

“Sudah sangat tepat dan kami sangat mengapresiasi kehadiran tim HIV Kabupaten Purwakarta oleh KPA Kabupaten Purwakarta berkunjung ke sekolah kami. Sangat memberikan manfaat serta edukasi yang ampuh untuk pembentukan karakter pelajar akan bahaya penularan HIV AIDS,” ujar Habibi Samsul Bahri Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Taruna Sakti.

Pada kesempatan itu sebagai Pemateri HIV AIDS Ketua Konselor HIV /AIDS Kabupaten Purwakarta sekaligus Tim HIV RSUD BAYU ASIH, Ersi Hermayanti.S.Kep,Ners.

Di akhir acara KPA dan Wakasek menyematkan pin kepada pelajar peduli AIDS ke siswa pilihan sebagai bentuk suporting kepedulian pelajar dan sekaligus motivasi untuk menjadi agen perubahan serta menjadi milenial infleuncer HIV untuk pelajar lainnya.

Baca juga :  RSUD Bayu Asih Purwakarta Manfaatkan Aplikasi Informasi Rumah Sakit
Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top