Ekonomi

DKM Tajug Gede Cilodong Operasikan ATM Beras untuk Warga Tak Mampu

ketua dkm tajug gede cilodong, dedi mulyadi saat mendampingi warga penerima manfaat atm beras

Purwakarta Post – Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Tajug Gede Cilodong Kecamatan Bungursari, Purwakarta mulai mengoperasikan ATM beras untuk warga tidak mampu di tengah pandemi Covid-19.

Kebijakan pengoperasian ATM beras ini dilakukan sebagai upaya menghidupkan peran serta mesjid sebagai pusat keagamaan dan sosial sejak lama.

Ketua DKM Tajug Gede Cilodong sekaligus Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Fraksi Golkar, Dedi Mulyadi mengatakan pasokan ATM beras bersumber dari panen beras di sekitar mesjid di lahan seluas 5 hektar.

“Hasil panen atau berasnya diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Pada situasi seperti saat ini kami prioritaskan bagi warga yang tidak mendapatkan bantuan dari manapun,” kata Kang Dedi sapaan akrabnya, Selasa (5/5/2020).

Saat ini DKM Tajug Gede Cilodong sedikitnya telah mendistribusikan sebanyak 500 kartu kepada warga kurang mampu yang tidak mendapat akses bantuan pemerintah. Setiap warga pemegang kartu mendapatkan jatah beras sebanyak 15 liter dalam sebulan.

“Saat ini kami sudah mencetak 500 kartu dan kami ingin mencapai 1.000-2.000 kartu yang dapat diakses oleh masyarakat dalam ataupun luar Purwakarta, seperti Karawang,” paparnya.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top