Kesehatan

3 Cara Benar Menghilangkan Bau Badan yang Menempel pada Baju Saat Musim Panas

ilustrasi

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Kali ini admin akan membagikan bagaimana tips atau cara menghilangkan bau badan yang terkadang masih nempel di baju meski sudah dicuci. Cara ini membantu bagi kalian yang ingin memiliki baju yang tidak bau akibat bau badan yang menempel di pakaian.

Beberapa hal ini mungkin banyak dilakukan oleh kebanyakan dari kita yaitu, menggantung baju bekas pakai yang telah digunakan seharian. Baju bekas pakai biasanya sudah tercampur dengan keringat, bau badan karena beraktifitas, pengharum lemari hingga parfum.

Biasanya kondisi tersebut terjadi ketika kalian beraktifitas di luar ruangan, terkena sinar matahari hingga debu. Cuaca terik di luar ruangan menambah produktifitas keringat meningkat, sampai akhirnya tidak terasa tubuh di bagian bawah lengan mengeluarkan bau tidak sedap.

Apa yang dilakukan pertama kali oleh banyak orang adalah diam sejenak lalu mencari kamar kecil, saat berada di kamar kecil mulai mengeluarkan jurus andalan dengan menyemprotkan parfum ke bagian tubuh utamanya ketiak. Setelah disemprot seketika tubuh dan baju pun kembali harum hingga beberapa saat.

Cara-cara demikian itu bisa jadi adalah kebiasaan kita dan banyak orang lain di Indonesia. Karena merasa itu adalah cara paling ampuh untuk menghilangkan bau badan saat beraktifitas di luar ruangan.

Jika kebiasaan itu terus dilakukan berulang-ulang maka apa yang terjadi adalah pakaian yang ada meninggalkan aroma bau badan yang sulit dihilangkan dan meninggalkan bekas yang sulit dicuci.

Karena sudah terlanjur bau, kemudian agar tidak bau, biasanya orang akan menggantung kapur barus atau kamper dan pengharum gantung di dalam lemari. Tapi yang terjadi hasilnya malah semakin parah, alih-alih mengharumkan baju yang terjadi malah seluruh baju seisi lemari malah bau tidak karuan.

Baca juga :  Penyakit ISPA Masih Mendominasi Puskesmas Sukatani

Nah untuk menghindari kebiasaan cara salah menghilangkan bau badan yang menempel di baju tersebut, alangkah baiknya bila kalian menyimak penjelasan dari tim admin berikut ini.

Pertama, Lakukan Pemisahan Pakaian

Usahakan kalian dapat memisahkan mana pakaian kerja dalam ruangan, pakaian kerja luar ruangan, pakaian sehari-hari hingga pakaian baru. Masing-masing pakaian harus mendapatkan perlakuan yang berbeda, utamanya adalah pakaian luar ruangan. Usahakan pakaian jenis ini ibaratnya tisu bekas pakai, begitu setelah dipakai langsung dipisahkan dan lebih bagus langsung dicuci menggunakan deterjen berkualitas baik seperti Rinso. Tujuannya agar aroma bau badan yang menempel pada pakaian bisa langsung dibersihkan dan tidak menempel selamanya di baju kalian.

Kedua, Memilih Pakaian Secara Acak

Jika biasanya saat memiliki baju baru yang sangat pas mood on, baju tersebut akan sangat sering dipakai berkali-kali dalam seminggu, bahkan tidak dicuci hingga tercium bau. Nah baju-baju semacam ini akan sangat mudah menjadi bau, karena tidak diganti. Bagusnya saat memilih pakaian dilakukan secara acak, artinya dalam seminggi tidak dua atau tiga baju itu saja. Kalian bisa memilihnya secara acak agar tidak mengurangi kualitas baju dan agar tidak meninggalkan bau badan.

Ketiga, Mencuci dengan Tepat

Saat setelah dipakai usahakan pakaian yang telah kotor langsung dicuci, saran kami adalah menggunakan deterjen yang bandel dalam urusan memberishkan noda. Rekomendasi terbaik kami sendiri adalah Rinso Anti Noda Deterjen Bubuk Classic Fresh. Deterjen ini selain mampu mengangkat noda pada pakaian juga dapat menghilangkan bau yang menempel pada pakaian, utamanya adalah bau badan.

Kesimpulannya menurut kami adalah lakukan klasifikasi jenis pakaian berdasarkan kebutuhan untuk katifitas harian. Setelah diklasifikasikan lalu kalian bisa melakukan saran tiga poin tersebut yang menurut hemat kami sangat tepat untuk menghilangkan bau badan yang menempel pada pakaian.

Baca juga :  Cara Ekstrim Menghilangkan Bau Badan yang Jarang Diketahui Orang

Sumber: Cleanipedia.Com (https://www.cleanipedia.com/id/mencuci/larangan-dan-anjuran-dalam-cara-menghilangkan-bau-ketiak-di-baju.html)

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top