Menu

Mode Gelap

Produk · 5 Mar 2020 17:20 WIB ·

3 Cara Mengembalikan Warna Baju yang Terkena Pemutih


 3 Cara Mengembalikan Warna Baju yang Terkena Pemutih Perbesar

Purwakarta Post – Bagaimana rasanya saat pakaian kesayangan kamu terkena cairan pemutih baju, tentu sangat kecewa. Nah berikut ini akan kami ulas 3 cara bagaimana mengembalikan warna baju kena pemutih.

Pakaian dengan warna kontras akan sangat mudah berubah saat terkena cairan pemutih pakaian. Kain berwana tiba-tiba akan luntur setelah terkena cairan pemutih, akibatnya motif yang ada pun menjadi hilang.

Tapi tenang saja, karena berikut ini 3 tips cara bagaimana mengembalikan pakaian yang terkena cairan pemutih agar warnanya tidak luntur.

1.Gunakan Alkohor

Alkohol tidak saja baik untuk membersihkan luga atau benda agar tetap higienis dan terhindar dari kuman, karena alkohol ternyata dapat juga digunakan untuk mengembalikan warna pakaian yang terkena cairan pemutih.

Caranya yaitu dengan meneteskan cairan alkohol beberapa kali ke area kain yang terkena cairan dan area sekitarnya. Lalu kamu bisa mulai menggosok-gosoknya dengan secara perlahan dan hati-hati. Terus lakukan penggosokan secara perlahan ke bagian yang terkena cairan pemutih hingga warna pakaian asli kembali muncul.

2.Gunakan Spidol Kain

Spidol kain merupakan alat yang paling mudah untuk digunakan, utamanya untuk mengembalikan warna kain yang luntur karena terkena cairan pemutih. Spidol kain dapat dibeli di sejumlah toko salah satunya di toko yang menjual kerajinan tangan dan bahan kain.

Usahan kalian memilih warna Spidol kain yang warnannya sama identik dengan warna kain yang terkena cairan pemutih, agar warna dapat kembali muncul dengan sempurna. Caranya yaitu dengan mewarnai pada bagian baju kena pemutih .

3.Menggunakan Wantek

Yang paling ampuh untuk mengembalikan warna kain yang terkena cairan pemutih yaitu dengan menggunakan larutan Wantek. Larutan Wantek dapat dibuat sendiri, yaitu dengan membeli bubuk Wantek di toko kain dan bahan kerajinan. Pilihlah warna yang sama dengan warna baju kena pemutih tersebut, misalnya hitam.

Selanjutnya, masak air hingga mendidih lalu taburkan bubuk Wantek, lalu rendamlah pakaian yang luntur tersebut lalu aduk-aduk agar kain kembali berwarna.

Artikel ini telah dibaca 34,445 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bingung Cari Hotel di Bandung untuk Liburan Idul Fitri? Cek Disini

4 Juni 2019 - 21:26 WIB

Cara Ekstrim Menghilangkan Bau Badan yang Jarang Diketahui Orang

20 Mei 2019 - 22:29 WIB

Mudik Nyaman Pakai Kipas Angin Tangan

20 Mei 2019 - 21:15 WIB

Mengenal Asuransi Simplr Beli Premi Lebih Mudah Lewat Online

2 Mei 2019 - 22:20 WIB

Mayday Madness, Belanja Online Diskon Gila-gilaan Cuma di Yogya Online

30 April 2019 - 11:03 WIB

17 Tips Mudik Nyaman Menggunakan Mobil Bersama Keluarga

23 April 2019 - 09:04 WIB

Trending di Otomotif