Menu

Mode Gelap

Teknologi · 5 Mar 2018 17:42 WIB ·

Berwisata Lebih Mudah Lewat Aplikasi “Sampurasun Pariwisata Purwakarta”


 Berwisata Lebih Mudah Lewat Aplikasi “Sampurasun Pariwisata Purwakarta” Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Bidang Pariwisata dan Kebudayaan telah melaunching penggunaan aplikasi “Sampurasun Pariwisata Purwakarta”.

Aplikasi ini dapat diunduh di Playstore yang menyajikan beragam informasi wisata di Kabupaten Purwakarta.

Melalui smartphone kini jutaan wisatawan yang melancong ke Purwakarta tidak lagi sulit mendapat informasi yang tepat untuk berwisata.

“Semua informasi mengenai kepariwisataan di Purwakarta ada dalam satu aplikasi android. Aplikasi ini, kami berinama Sampurasun. Tinggal diunduh saja di Playstore,” ujar Heri Kabid Pariwisata, Disporabudpar Purwakarta belum lama ini.

Mencari dan mendapat informasi wisata Purwakarta secara utuh hanya melalui “Sampurasun Pariwisata Purwakarta”. Tidak saja tempat wisata yang menarik wisatawan pun akan mendapat informasi hotel yang mudah dijangkau dari tempat wisata.

“Kalau sudah diunduh, warga bisa segera menikmati layanan tersebut. Misalnya, untuk mencari hotel dan lokasi wisata berikut penunjuk jalannya,” imbuhnya.

Tidak saja menyajikam informasi hotel melalui “Sampurasun Pariwisata Purwakarta” pelancong dapat menikmati fasilitas layanan transportasi online khusus pariwisata. Adalah Tukang Ojeg Pariwisata (TOP).

”TOP ini nantinya jadi di sarana penunjang bagi wisatawan. Jadi, wisatawan yang berkunjung bisa menggunakan jasa mereka untuk berkeliling tempat wisata. Mereka (tukang ojek) ini, sekaligus akan menjadi pemandu wisata,” imbuhnya.

Aplikasi “Sampurasun Pariwisata Purwakarta” sendiri diciptakan oleh anak muda Purwakarta yang didukung penuh Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Budaya (Disporabudpar) Kabupaten Purwakarta.

Artikel ini telah dibaca 89 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual-Screen OLED Terbaik di Dunia

9 Maret 2024 - 12:15 WIB

Intip Fitur Canggih Laptop Asus Zenbook S13 OLED yang Mampu Memudahkan Pekerjaan Anda

13 Desember 2023 - 09:07 WIB

Review Laptop Ultra Portable Canggih, ASUS ZenBook S13 OLED UX5304

18 September 2023 - 19:37 WIB

9 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Printer

26 Mei 2023 - 10:35 WIB

Kelebihan ASUS Zenbook 14 OLED Dengan Core 12th Gen dan Intel EVO

16 April 2023 - 16:10 WIB

Review Spesifikasi dan Harga Redmi Note 11 Versi Indonesia

20 Januari 2023 - 11:04 WIB

Trending di Teknologi