Teknologi

Berwisata Lebih Mudah Lewat Aplikasi “Sampurasun Pariwisata Purwakarta”

Tampilan aplikasi "sampurasun pariwisata kabupaten purwakarta"

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Bidang Pariwisata dan Kebudayaan telah melaunching penggunaan aplikasi “Sampurasun Pariwisata Purwakarta”.

Aplikasi ini dapat diunduh di Playstore yang menyajikan beragam informasi wisata di Kabupaten Purwakarta.

Melalui smartphone kini jutaan wisatawan yang melancong ke Purwakarta tidak lagi sulit mendapat informasi yang tepat untuk berwisata.

“Semua informasi mengenai kepariwisataan di Purwakarta ada dalam satu aplikasi android. Aplikasi ini, kami berinama Sampurasun. Tinggal diunduh saja di Playstore,” ujar Heri Kabid Pariwisata, Disporabudpar Purwakarta belum lama ini.

Mencari dan mendapat informasi wisata Purwakarta secara utuh hanya melalui “Sampurasun Pariwisata Purwakarta”. Tidak saja tempat wisata yang menarik wisatawan pun akan mendapat informasi hotel yang mudah dijangkau dari tempat wisata.

“Kalau sudah diunduh, warga bisa segera menikmati layanan tersebut. Misalnya, untuk mencari hotel dan lokasi wisata berikut penunjuk jalannya,” imbuhnya.

Tidak saja menyajikam informasi hotel melalui “Sampurasun Pariwisata Purwakarta” pelancong dapat menikmati fasilitas layanan transportasi online khusus pariwisata. Adalah Tukang Ojeg Pariwisata (TOP).

”TOP ini nantinya jadi di sarana penunjang bagi wisatawan. Jadi, wisatawan yang berkunjung bisa menggunakan jasa mereka untuk berkeliling tempat wisata. Mereka (tukang ojek) ini, sekaligus akan menjadi pemandu wisata,” imbuhnya.

Aplikasi “Sampurasun Pariwisata Purwakarta” sendiri diciptakan oleh anak muda Purwakarta yang didukung penuh Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Budaya (Disporabudpar) Kabupaten Purwakarta.

Click to comment

Berita Populer

To Top