Pendidikan

Disporaparbud Purwakarta Fasilitasi Dialog Pelajar Pemuda untuk Pendidikan yang Lebih Baik

Peserta saat berfoto bersama kepala bidang kepemudaan disporaparbud purwakarta, ahmad arif imamulhaq

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Budaya Kabupaten Purwakarta melalui Bidang Kepemudaan sukses menggelar dialog interaktif antar pelajar pemuda Purwakarta pada Jumat 1 Februari 2019.

Dialog tersebut diisi oleh narasumber mahasiswa asal Purwakarta dari UGM Yogyakarta, Unpad Bandung, STKS Bandung, Politeknik STT Tekstil Bandung dan perguruan tinggi lainnya yang tergabung dalam Permata Yogyakarta.

Para narasumber memberikan materi dan motivasi kepada pelajar SMA/SMK dan MA kelas XII untuk melanjutkan jenjang pendidikan.

Kepala Bidang Pemuda Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta, Ahmad Arif Imamulhaq mengapresiasi spirit pelajar Purwakarta.

“Kami berharap pemaparan dari narasumber memberikan semangat bagi para pelajar untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi demi masa depannya yang cemerlang yang bermanfaat bagi diri dan bangsanya,” paparnya belum lama ini.

Desca Arsela seorang narasumber mendorong agar pelajar Purwakarta dapat memanfaatkan kegiatan tersebut untuk pendidikan yang lebih baik. Dalam dialog itu pastinya Desca merasa senang karena dapat berbagi.

“Saya merasa terhormat bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan untuk adik-adik pelajar. Saya berharap kepedulian pemerintah ini dapat dimanfaatkan oleh adik-adik untuk meraih masa depannya yang lebih baik,” tutur alumnus STKS Bandung ini.

Fitri siswa SMAN 1 Wanayasa yang juga salah satu peserta dialog mengaku dapat banyak manfaat dari dialog tersebut. Pasalnya dia tengah mencari-cari jurusan apa yang nanti cocok saat kuliah nanti.

“Saya sangat senang dengan kegiatan seperti ini. Banyak informasi yang dapat saya ambil, terutama terkait jurusan yang sesuai dengan kemampuan dan cita-cita saya. Saya berharap dapat dibimbing oleh kakak-kakak dan pa Kabid agar dapat melanjutkan kuliah,” ujar Fitri.

Click to comment

Berita Populer

To Top