Purwakarta

Peringati Sumpah Pemuda, Dua Komunitas Di Purwakarta Bedah Film

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Dua Komunitas di Kabupaten Purwakarta menggelar bedah film “Funk Masuk Desa.”

Dua Komunutas tersebut yakni, Komunitas Effigy City Grinding Punk dan Perpustakaan Jalanan.

Narasumber pembedah film Punk Masuk Desa Rizki R Adi, mengatakan, selain dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda ke-90, Bedah film ini juga bertujuan untuk menginspirasi pemuda agar dapat menghidupkan mimpi melalui cara-cara yang mandiri.

“Sesuai dengan passion (gairah)-nya seperti apa yang telah diteladani oleh Faisal Riza beserta kawan sebagai pembuat film ini. Harapan kami setelah bedah film ini tentu ingin menciptakan dampak positif terhapad pemuda,” kata dia, Sabtu (3/11/2018) malam tadi.

Utamanya, lanjut dia mengajak kepada pemuda agar dapat membangkitkan gairah ekonomi kreatif. Selama ini hampir sebagian besar cita-citanya hanya sebatas untuk menjadi seorang buruh.

“Tentu sebagai putera daerah, itu menjadi sebuah hal yang ironi,” ucap dia.

Sementara, Ketua Komunutas Effigy City Grinding Punk Anggar Guntaera menambahkan, selain bedah film, dalam kegiatan tersebut juga mengkampanyekan literasi.

“Tapi misi kami kali ini bukanlah meningkatkan minat baca melainkan kami ingin mengajak semua elemen untuk meningkatkan kualitas baca. Tujuannya jelas agar masyarakat dapat dengan cerdas mencerna opini-opini yg tersaji di publik,” ujar dia.

Dia menyebut, acara ini adalah bentuk perlawanan yang nyata dari pemuda terhadap HOAX. Apalagi menjelang pemilu dewasa ini, informasi bohong riskan memecah belah bangsa.

“Pemuda harus cerdas, banyak orang tak bertanggung jawab mengandalkan berita-berita HOAX untuk menjatuhkan lawan politiknya,” kata dia.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top