Menu

Mode Gelap

Desa · 4 Nov 2017 16:08 WIB ·

Abah Adang Melanjutkan Pembangunan Desa Cianting yang Terintegrasi


 Abah Adang Melanjutkan Pembangunan Desa Cianting yang Terintegrasi Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Pemilihan kepala desa serentak 2017 Kabupaten Purwakarta akan digelar serentak pada tanggal 7 Desember 2017 atau sekitar satu bulan lagi.

Dari beberapa desa yang menggelar Pilkades serentak ada nama Desa Cianting Kecamatan Sukatani, Purwakarta. Pilkades kali ini diikuti oleh dua kandidat, satu diantaranya adalah Enkos Koswara atau akrab disapa Abah adang.

Mengusung tema “Neruskeun Hanca Visi Jeung Misi Nu Katunda” menjadi tema besar yang diusung.

“Program-program pembangunan desa yan telah disusun pada masa pemerintahan hari ini, harus terintegrasi dengan program-program pembangunan dimasa yang akan datang. Melalui Pilkades, hal tersebut diharapkan bisa diwujudkan,” ujar Abah Adang di Sukatani, Sabtu (4/11/2017).

Selain itu, lanjut Bah Adang, visi untuk membangun tata kelola pemerintahan desa yang baik dan bersih akan terus diupayakan guna mewujudkan kehidupan masyarakat desa yang adil, makmur dan sejahtera.

“Diantaranya dengan melakukan reformasi sistem kinerja aparatur pemerintahan desa. Hal ini dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Hal itu juga, nantinya akan ditunjang dengan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, terbebas dari korupsi serta bentuk-bentuk penyelewengan lainnya.

“Urusan pemerintahan desa harus diimplentasikan secara terbuka dan bertanggung jawab sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan,” bebernya.

Hal lainnya, adalah upaya-upaya meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pendampingan berupa penyuluhan khusus kepada UKM, wiraswasta dan petani.

“Tentu saja dengan tujuan meningkatkan mutu kesejahteraan masyarakat untuk mencapai taraf kehidupan yang lebih baik dan layak dengan target Cianting menjadi desa yang maju dan mandiri,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 233 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Purwakarta Kirim Ratusan Atlet Ikuti Fornas Jabar 2023

1 Juli 2023 - 14:08 WIB

Sepekan Libur Lebaran 2023, Kunjungan Wisatawan Purwakarta Tembus 263. 252

4 Mei 2023 - 12:58 WIB

Kreatif! Kades Sumurugul Wanayasa Ajak Anak-Anak Ikut Lomba Lato-Lato

8 Januari 2023 - 19:59 WIB

Tanjakan Cinta Objek Wisata Baru di Purwakarta yang Hits Dikelola BUMDesa

28 November 2022 - 23:37 WIB

Bah Enos Warga Purwakarta yang Tak Lagi Dapat Bantuan

22 November 2022 - 12:34 WIB

Dikawal Pendamping, Kabupaten Purwakarta Kini Jadi Kabupaten Maju di Indonesia

24 Oktober 2022 - 15:55 WIB

Trending di Desa