Purwakarta

Cerita Pilu Dibalik Tugu Peringatan Kecelakaan Bungursari

asrudin (45) saat menatap bangkai motor miliknya yang kini menjadi monumen tugu peringatan kecelakaan di Jalan Raya Bungusari

Purwakarta Post – Ada cerita pilu dibalik tugu peringatan kecelakaan dengan dua motor rusak berat di atasnya di Jalan Raya Sadang-Bungursari, Purwakarta.

Ceritanya bermula dari keluarga Asrudin (45) yang merupakan pemilik dari kendaraan roda dua merek Suprafit yang kini menjadi tugu peringatan kecelakaan Bungursari.

Asrudin turut diundang saat Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta meresmikan tugu peringatan kecelakaan pada Rabu (2/9/2020).

Asrudin sendiri merupakan orang tua dari Demon (17) dan Fajri (16) keduanya meninggal dunia karena kecelakaan di Jalan Raya Sadang-Bungursari.

“Itu sepeda motor yang dulu dipakai anak saya,” tutur Asrudi sembari melihat tugu peringatan kecelakaan Bungursari.

Asrudin mengaku sangat sedih melihat sepeda motor itu karena langsung teringat pada kedua anaknya.

“Tapi saya ikhlas, semoga adanya tugu ini bisa mengingatkan pengendara lain untuk berhati-hati saat berkendara terutama di jalur ini,” paparnya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan mengatakan jalan Raya Sadang-Bungursari dikenal sebagai jalur rawan kecelakaan. Karena hal itu tidak salah bila Polres Purwakarta mendirikan tugu peringatan kecelakaan Bungursari.

“Semoga adanya tugu ini bisa memberikan dampak positif bagi pengendara lainnya. Insyallah kami akan buat lagi di titik-titik rawan lainnya yang ada di Purwakarta,” tutur AKBP Indra.

Kanit Laka Satlantas Polres Purwakarta, Ipda Jamal Nasir menuturkan berdasarkan data Polres Purwakarta, sedikitnya terdapat 17 titik jalur rawan kecelakaan lalu lintas.

“Selain Jalan Sadang-Bungursari jalur rawan juga ada di Jalan Sadang-Cibatu, Jalan Pasar Rebo-Wanayasa dan Jalan Ciganea-Darangdan. Itu semua hampir berkontur jalan halus dan ada yang berbukit,” terang Ipda Jamal.

Selama bulan Agustus 2020, Polres Purwakarta telah mencatat sebanyak 24 kasus kecelakaan lalu lintas. Dari 24 kasus 4 diantaranya merupakan kecelakaan tunggal dan 20 lainnya kecelakaan tabrakan.

“Dari 24 kasus sepanjang Agustus, 4 diantaranya terjadi di Jalan Raya Sadang-Bungursari,” pungkasnya.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top