Pendidikan

Anak Yatim Juga Terdampak Covid-19, SMPIT Cendekia Purwakarta Salurkan Bantuan.

Purwakarta Post – Di bulan pertama tahun baru islam tepatnya tahun 1442 Hijriah, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Cendekia Purwakarta menggelar aksi sosial untuk sejumlah anak yatim di Yayasan Alhidayah Panti Sosial Asuahan Anak, Jumat (04/09/2020).

Bidang Kerohanian SMPIT cendekia Purwakarta, Ahmad Firman mengatakan, kegiatan tersebut untuk menjadikan bulan Muharram menjadi awal momentum penting, khususnya bagi umat islam, untuk membuka buku baru dan mengisinya dengan berbagai amal shaleh apalagi ditengah situasi krisis akibat pandemi Covid-19.

“Diadakannya kegiatan semacam ini bukanlah semata-mata sebuah acara seremonial. Lebih dari itu, kegiatan ini mengandung makna yang lebih dalam. Karena ada misi islam didalamnya, yakni menyantuni anak yatim,” terang Ahmad Firman.

Melalui kegiatan ini juga, kata Firman, diharapkan dapat meningkatkan kualitas keimanan dan keagamaan serta mewujudkan rasa kasing sayang terhadap sesama.

“Kita bangun kebersamaan, dan kita buktikan kepedulian kita kepada anak-anak yang kurang beruntung. Inilah yang menjadi pondasi terciptanya kesejahteraan, kedamaian dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” paparnya.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh elemen agar senantiasa memerhatikan anak yatim yang sangat terdampak pandemi Covid-19, namun tak ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

“Semoga ini menjadi perhatian juga bagi yang lainnya. Sehingga tumbuh generasi muslim yang senantiasa berbagi antar sesama,” demikian Ahmad Firman.

Diketahui, kegiatan tersebut diikuti Pengasuh Yayasan Alhidayah Panti Sosial Asuhan Anak, Forum Orang Tua Siswa, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPIT Cendekia Siti Salehah, Staf dan para Guru.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top