Purwakarta

Polres Purwakarta Tetapkan S Tersangka Kecelakaan Beruntun Tol Cipularang

Polres Purwakarta Tetapkan S Tersangka Kecelakaan Beruntun Tol Cipularang

Purwakarta Post – Kepolisian Resort Purwakarta, Jawa Barat akhirnya menetapkan S pengemudi dump truck sebagai tersangka dalam insiden kecelakaan beruntun di KM 91,2 Tol Cipularang Kabupaten Purwakarta.

Penetapan S yakni Subana ini berdasarkan penyelidikan dan keterangan S. Subana sendiri diketahui merupakan pengemudi dump truk bermuatan tanah yang menyeruduk sejumlah kendaraan yang berhenti di depannya.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan S merupakan pengemudi truk dengan nomor polisi B 9410 UIU.

Selain menetapkan S, Polisi juga menetapkan tersangka lain yakni D yang meninggal dunia dalam insiden itu. D merupakan pengemudi truk nomor polisi B 9763 UIT yang terguling melintang badan jalan tol dan mengakibatkan sejumlah mobil berhenti.

baca juga: Ini Mimpi Sopir Dump Truck Sebelum Tabrakan Beruntun KM 91 Tol Cipularang Purwakarta

“Satu tersangka lagi meninggal dunia, berinsial D,” kata Kombes Trunoyudo saat menggelar konferensi pers di Mapolres Purwakarta, Rabu (4/9/2019).

Akibat perbuatannya S dikenai Pasal 310 UU tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan jo Pasal 359 dan atau 360 KUH Pidana dengan ancaman kurungan maksimal 6 tahun.

“Karena ancamannya di atas 5 tahun, penyidik berwenang menahan tersangka untuk keperluan penyidikan,” kata Kombes Trunoyudo.

Menurutnya tersangka S dianggap lalai dalam berkendara lalu lintas dan overload muatan. Akibat insiden kecelakaan beruntun di KM 91,2 Tol Cipularang, pihak kepolisian sendiri memastikan 8 orang meninggal dunia, 28 orang luka dan 20 kendaraan terlibat kecelakaan.

“Karena melebihi muatan, kendaraan yang dibawanya tidak mampu mengerem dengan baik,” pungkasnya.

Baca juga :  Disnaker Purwakarta "Keder" Cari Data TKW yang Berangkat ke Luar Negeri
Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top