Politik

Pasangan Ambu Anne-Aming Menang di Pleno Rekapitulasi Suara KPU Purwakarta

Sidang Pleno rekapotulasi suara pilkada purwakarta, kantor kpu purwakarta, rabu (4/7/2018)

PURWAKARTAPOST.CO.ID – KPU Kabupaten Purwakarta telah menyelesaikan proses penghitungan suara pada Pilbup Purwakarta dan Pilgub Jabar di Pilkada serentak 2018.

Hasil dari rapat tersebut diketahui Cabup dan Cawabup nomor 2, Anne-Aming memperoleh suara terbanyak di 17 Kecamatan yang ada di Purwakarta.

“Nomor urut 2 memperoleh 218.429 suara,” ujar Ketua KPU Purwakarta, Ramlan Maulana, Rabu (4/6/2018).

Perolehan suara nomor 2 itu disusul Paslon nomor urut 3, yakni 190.607 suara, sementara 87.330 suara diraih oleh Paslon nomor 1.

“Selama rekapitulasi berjalan kondusif dan tertib, jika ada sedikit bersitegang itu merupakan hal yang wajar pada proses pleno,” kata dia.

Sementara, kata dia, perolehan suara untuk Pilgub Jabar di Purwakarta Paslon nomor urut 1, Ridwan Kamil – UU Ruzhanul Ulum mendapatkan 120.887.

Paslon nomor urut 2, Hasanudin – Anton Charliyan memperoleh 33.206 suara, dan Paslon nomor urut 3, Sudrajat – Ahmad Syaikhu memperoleh 132.417 suara.

Sementara nomor urut 4, Dedi Mulyadi – Dedy Mizwar mendapatkan 210.746 suara.

“Hasil rekapitulasi Pilgub Jabar di Purwakarta Paslon nomor 4 memperoleh suara terbanyak,” ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, untuk angka partisipasi pemilih di Purwakarta mencapai 79.4 persen. Angka tersebut melewati target awal yang telah ditentukan KPU yakni 78 persen.

“Jika dibandingkan dengan Pilkada sebelumnya yang mencapai 73 persen, angka partisipasi pada Pilkada tahun ini sangat meningkat,” ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, jika ada salah satu Paslon yang merasa tidak puas atas hasil rekapitulasi ini, maka dipersilahkan untuk mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kami akan menunggu itu dan mempersiapkan diri jika ada Paslon yang menggugat ke MK,” pungkasnya.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top