Purwakarta

Jelang PSBB, Komunitas Brionesia Sukapucing Suplai Sembako Untuk Warga Miskin

Purwakarta Post – Komunitas Brionesia Subang, Karawang, Purwakarta, Cikampek dan Cikarang (Sukapucing)  bantu masyarakat Purwakarta dengan membagikan sembako kepada sejumlah warga. Hal tersebut digelar menjelang Pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Purwakarta. 


Ketua Korwil Brionesia Sukapucing, Asep Nendi mengungkap, hal itu dilakukan untuk membantu perbekalan warga saat PSBB yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah kabupaten Purwakarta pada tanggal 6 Mei sampai 20 Mei 2020.


“Ini upaya kita dalam membantu pemerintah daerah dan membantu masyarakat terdampak Covid-19 di Purwakarta, apalagi mulai tanggal 6 April ini ada 6 kecamatan yang akan dilakukan PSBB di Purwakarta,” ujar Asep kepada Wartawan beberapa waktu lalu. 


Pembagian sembako itu, kata Asep, berupa beras yang dibagikan kepada 150 orang warga yang terdampak seperti pemulung, pedagang, pengemis dan masyarakat yang benar-benar membutuhkan.


“Banyak masyarakat hari ini di Purwakarta yang belum merasa bantuan dari pemerintah, ini bukan hanya  beban pemerintah saja melainkan buat mereka yang mampu untuk memberikan sedikit rizkinya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk bersama-sama saling membantu, ” ujarnya


Asep juga berharap apa yang dilakukan oleh Komunitas Brionesia Sukapucing dapat meringankan beban warga untuk mencukupi kebutuhan pokok ketika PSBB diberlakukan. 


“ini memang tidak seberapa, akan tetapi mudah-mudahan bisa buat bekal meraka di rumah selama PSBB itu diterapkan. Serta, menjadi motivasi seluruh elemen masyarakat untuk berusaha melawan virus ini dengan saling berbagi,” imbuh Asep. 


Diketahui, Komunitas Brionesia Sukapucing tersebut didirikan tanggal 28 Mei tahun 2016  yang dideklarasikan di Jatiluhur itu mempunyai program amal pertiga bulan sekali dengan membantu anak yatim dan menyalurkan bantuan untuk mesjid. 


“Tujuannya agar masyarakat tahu, bahwa kegiatan komunitas itu gak jelek. Juga untuk komunitas lain supaya jadi bahan motivasi untuk bersama-sama melawan covid-19,” demikian Asep.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top