Menu

Mode Gelap

Purwakarta · 4 Mei 2020 21:27 WIB ·

Jelang PSBB, Komunitas Brionesia Sukapucing Suplai Sembako Untuk Warga Miskin


 Jelang PSBB, Komunitas Brionesia Sukapucing Suplai Sembako Untuk Warga Miskin Perbesar

Purwakarta Post – Komunitas Brionesia Subang, Karawang, Purwakarta, Cikampek dan Cikarang (Sukapucing)  bantu masyarakat Purwakarta dengan membagikan sembako kepada sejumlah warga. Hal tersebut digelar menjelang Pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Purwakarta. 


Ketua Korwil Brionesia Sukapucing, Asep Nendi mengungkap, hal itu dilakukan untuk membantu perbekalan warga saat PSBB yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah kabupaten Purwakarta pada tanggal 6 Mei sampai 20 Mei 2020.


“Ini upaya kita dalam membantu pemerintah daerah dan membantu masyarakat terdampak Covid-19 di Purwakarta, apalagi mulai tanggal 6 April ini ada 6 kecamatan yang akan dilakukan PSBB di Purwakarta,” ujar Asep kepada Wartawan beberapa waktu lalu. 


Pembagian sembako itu, kata Asep, berupa beras yang dibagikan kepada 150 orang warga yang terdampak seperti pemulung, pedagang, pengemis dan masyarakat yang benar-benar membutuhkan.


“Banyak masyarakat hari ini di Purwakarta yang belum merasa bantuan dari pemerintah, ini bukan hanya  beban pemerintah saja melainkan buat mereka yang mampu untuk memberikan sedikit rizkinya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk bersama-sama saling membantu, ” ujarnya


Asep juga berharap apa yang dilakukan oleh Komunitas Brionesia Sukapucing dapat meringankan beban warga untuk mencukupi kebutuhan pokok ketika PSBB diberlakukan. 


“ini memang tidak seberapa, akan tetapi mudah-mudahan bisa buat bekal meraka di rumah selama PSBB itu diterapkan. Serta, menjadi motivasi seluruh elemen masyarakat untuk berusaha melawan virus ini dengan saling berbagi,” imbuh Asep. 


Diketahui, Komunitas Brionesia Sukapucing tersebut didirikan tanggal 28 Mei tahun 2016  yang dideklarasikan di Jatiluhur itu mempunyai program amal pertiga bulan sekali dengan membantu anak yatim dan menyalurkan bantuan untuk mesjid. 


“Tujuannya agar masyarakat tahu, bahwa kegiatan komunitas itu gak jelek. Juga untuk komunitas lain supaya jadi bahan motivasi untuk bersama-sama melawan covid-19,” demikian Asep.

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Yuk Catat Meter Listrik Secara Mandiri Lewat Fitur SWACAM Di Apliksasi New PLN Mobile

25 April 2024 - 13:30 WIB

Dihari Pertama Pendaftaran PPK Untuk Pilkada 2024, KPU Purwakarta Catat 152 Orang Sudah Daftar

23 April 2024 - 20:19 WIB

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

19 April 2024 - 15:32 WIB

KPU Purwakarta Segera Buka Rekrutmen PPK dan PPS

18 April 2024 - 15:37 WIB

Cikao Park Purwakarta Diserbu Wisatawan di Libur Lebaran, Pengelola Tingkatkan Keamanan

13 April 2024 - 16:39 WIB

GM PLN Jabar Lakukan Inspeksi, Pastikan SPKLU Siap Layani Pemudik

9 April 2024 - 23:50 WIB

Trending di Purwakarta